Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT Perdana Desa Segara Katon Dimeriahkan Pawai Ratusan Taruna Latsitarda | Suara Bumigora

Berpose, Kades Segara Katon bersama dua taruna Latsitarda

Lombok Utara, suarabumigora.com - Ratusan siswa yang tergabung dalam Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII 2022 yang berasal dari siswa Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan LautLaut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), dan Instutut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) berpartisipasi memeriahkan hari jadi yang pertama Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU). 


Para siswa atau taruna Latsitarda tersebut melakukan aksi pawai baris-berbaris dari Koramil Gangga menuju Kantor Desa Segara Katon. Selain dimeriahkan pawai para taruna Latsitarda tersebut, HUT perdana Desa Segara Katon juga dimeriahkan berbagai atraksi musik tradisional dan tarian tradisonal. 


"Kami bersyukur, peringatan satu tahun desa kami ini dimeriahkan oleh keberadaan para taruna Latsitarda, kami berterima kasih." ujar Kepala Desa Segara Katon, Ramdan, di sela-sela kegiatan tersebut. 


"Kami juga menghadirkan berbagai atraksi seni, di antaranya kesenian musik dan tari tradisional," lanjut Ramdan. 


Foto bersama para tamu undangan

Ke depan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Segara Katon berniat meningkatkan kemampuan kelompok kesenian di Segara Katon. Menurut Ramdan, di desanya kini tengah berkembang berbagai macam kesenian seperti musik Gendang Beleq, dan tari-tarian tradisional. 


"Melalui acara ini kami tahu, ada beberapa kekurangan yang dimiliki kelompok kesenian kami, dari sini kita akan mulai melengkapi kekurangan itu sehingga menjadi kelompok seni yang profesional," tambahnya. 


Desa Segara Katon, merupakan desa baru pemekaran dari Desa Genggelang, dipimpin oleh kepala desa pertama, dan di tahun pertama ini, Pemdes Segara Katon berfokus meningkatkan infrastruktur dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. 


Foto bersama Karang Taruna dan para penari tradisional

Salah satu warga Segara Katon, Ferdi, berharap ke depan Segara Katon dapat segera menjadi desa yang mampu bersaing dengan desa-desa lain yang lebih senior. Sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera. 


"Di momen HUT pertama desa kami, saya berharap agar desa ini mampu bersaing. Semoga ke depan masyarakatnya bisa lebih sejahtera," pungkas Ferdi. 


Kegiatan peringatan HUT Pertama Desa Segara Katon, selain dihadiri oleh ratusan taruna Latsitarda, juga dihadiri oleh Camat Gangga, Danramil Gangga, pihak Polres Lotara, dan Kapolsek Gangga, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Gangga. (sat)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mudh mdhan segara kton kdpan lbih maju

    BalasHapus
  2. Mudah mudahan desa segarakaton menjadi desa yang maju di segala bidang..maju terus pak kades.(RAMDAN).

    BalasHapus