Breaking News

6/recent/ticker-posts

Miniatur Masjid Islamic Center Raih Juara | Suara Bumigora



Praya- suarabumigora.com, pawai takbir 1 Syawal 1440 H menuh keistimewaanpada pelaksanaannya cukup meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Tak kalah serunya pawai akbar semarak takbir sebagai wujud kemenangan jiwa kembali pada fitrah yang suci di desa Tanak beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok tengah, Selasa malam 4/19.

Rute pawai takbiran mulai dari depan kantor desa dan finish di lapangan umum Tanak Beak yang bertempat di dusun tanak Beak barat.

Sekitar 9 kafilah berasal dusun yang ada desa tanak beak semarak mengikuti pawai takbir 1 syawal 1440 H. Salah satunya kafilah dusun dasan agung dengan semangat membuat miniatur masjid islamic center. Perjuangannya tak sia-sia dari persiapan jauh-jauh hari.


Dengan semangat kerjasama dan kesolidan menjaga kriteria penilaian dari dewan juri mulai dari miniatur, suara takbiran dan kerapian barisan. Hingga pada akhirnya Kafilah Dasan Agung meraih juara l diikuti kafilah Tanak Bengan juara ll dan tanak beak timur juara lll.

Koordinator dari kafilah masjid Dasan Agung Fariin mengatakan usai pelaksanaan mengaku merasa bersyur bisa mendapat hasil yang maksimal hingga meraih juara l.

"Biasanya tahun-tahun lalu meraih juara ll atau lll tapi kali ini beda mungkin karena miniatur masjid islamic center sebagai ikon pariwisata religius dan halal di NTB gak tahulah, sehingga bisa jadi juara,"tegasnya.

Ia juga mengatakan hasil ini tak terlepas dari kerjasama dan kesolidan barisan remaja dan remaji dalam pelaksanaan pawai takbir 2019 menjadi kado spesial tahun ini.

"Yang jelas kami tetap ikut berpartisipasi pada perayaan-perayaan takbir tahun selanjutnya untuk mempertankan juara,"tutupnya. (lws)


Posting Komentar

0 Komentar