Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perkuat Upaya Pencegahan Covid-19, Bupati Lombok Utara Pimpin Apel 3 Pilar | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara sebagai Inspektur upacara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi Covid19 di kabupaten Lombok Utara (KLU), jajaran forkopimda menggelar Apel Tiga Pilar. Kegiatan itu guna mendukung kegiatan Lomba Kampung Sehat yang saat ini sedang berjalan di seluruh NTB, khususnya 33 desa yang ada di Lombok Utara. Apel tersebut digelar di lapangan kantor Bupati Lombok Utara pada Selasa (14/7/2020). 

Hadir dalam kegiatan itu Bupati KLU Najmul Akhyar, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriasyah, Dandim 1606/Lobar di wakili Kapten Inf. Zainul Fahri, Danki Brimob Iptu Susena, Danramil se KLU, Kapolsek se KLU, PJU Polres KLU, Kepala OPD lingkup pemda KLU, dan dihadiri kurang lebih 150 peserta apel.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Najmul Ahyar dalam arahannya menyampaikan kegiatan kampung sehat dilakukan dengan pola lomba, guna merangsang semangat warga secara bersama menekan dan melawan wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Karena sifatnya, Covid-19 harus melibatkan semua pihak secara massal. 

“Untuk menumbuhkan semangat melawan Covid-19, kita harus menjadi penggerak, karena sifatnya yang masal melibatkan banyak pihak. Guna memancing kesadaran dan peran serta masyarakat, Kampung Sehat digelar dalam bentuk lomba," paparnya. 

Apel tiga pilar disebut sebagia upaya konsolidasi pada semua pihak yang berperan. Dalam pemberantasan penyebaran virus corona salah satu strateginya adalah dengan melaksankan kegiatan kampung sehat, karena tujuan kampung sehat sendiri dalam jangka pendek adalah pencegahan dan penyadaran masyarakat terhadap Covid-19. Lomba kampung sehat diketahui meliputi empat aspek yaitu aspek kesehatan, aspek ekonomi, keamanan serta informasi dan kelembagaan.

"Dari gerakan kampung sehat yang dilombakan, diharapkan muncul kesadaran masyarakat untuk menciptakan sistem pertahanan di lingkungannya terhadap pandemi covid-19 melalui sinergitas tiga pilar bersama komponen masyarakat," tegasnya. 

Melalui kesempatan ini di himbau agar semua elemen masyarakat bersedia untuk menjadi “Pejuang Covid 19 Kabupaten Lombok Utara“ dengan cara nurut tatanan baru (NTB) berupa menggunakan masker, mencuci kedua tangan dan menjaga jarak aman.

Menutup amanat upacara, Najmul menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh Forkopimda dan stakeholder yang telah berpartisipasi mencegah Covid-19 di KLU, ia berharap semua rangkaian lomba kampung sehat dapat berjalan maksimal.

“Kami Pemda KLU mengucapkan trimaksih kepada seluruh Forkopimda dan stakeholder lainnya yang telah berpartisipasi dan mendukung mewujudkan kegiatan apel kesiapsiagaan menekan penyebaran Covid 19 melalui kegiatan lomba kampung sehat diharapkan berjalan maksimal," (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar