Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasien Positif Dirawat 1 Orang, Satgas Covid-19 KLU Perkuat Upaya Pencegahan | Suara Bumigora

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni
Lombok Utara, suarabumigora.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU melalui Bidang Kehumasan/Juru Bicaranya menerbitkan rilis terkait progres penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (14/07/2020). Pada data yang dirilis Satgas tersebut, terlihat bahwa di KLU keadaan semakin relatif pulih. 

Jubir Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni, mengungkapkan pasien positif terpapar Covid-19 di KLU sejumlah 51 orang pasien, dengan rincian tiga orang meninggal dunia, 47 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu orang  masih dalam perawatan intensif. Disebutkan juga, masih terdapat ODP sebanyak enam orang, PDP sebanyak tiga orang, dan OTG 29 orang.

Berdasarkan data tebaru dari Satgas Covid-19 KLU, tambahnya, pemberian sembako terhadap keluarga pasien yang reaktif dan positif sebanyak 272 paket sembako. Penyaluran BLT DD di desa Sesait, kecamatan Kayangan terhadap 517 KK, masing-masing Rp. 600.000,- per KK. Pelayanan terhadap pasien positif Covid-19 dan ODP reaktif pada RSUD KLU  di laboratorium secara teratur, dari mulai layanan medis, layanan tempat, maupun layanan kuliner bagi yang terdampak Covid-19. Serta penyerahan JPS Kabupaten tahap pertama yang disalurkan sejumlah 20.614 paket sembako untuk 20.614 KK di semua kecamatan yang ada di Lombok Utara.

Infografis data terbaru Covid-19 KLU
Lebih jauh lagi Evi menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya antara lain pengamanan dan pengecekan suhu tubuh setiap orang di kawasan pelabuhan Bangsal menuju Tiga Gili, melakukan patroli di kawasan bahari gili, penyemprotan disinfektan di pasar, sekitaran rumah warga dan di pondok pesantren, penertiban jarak antar pedagang, pemeriksaan serentak di seluruh puskesmas bagi petugas KPU, sosialisasi bahaya wabah corona serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Upaya lainnya, pemberian sembako, membagikan APD kepada warga masyarakat , serta melaksanakan protap Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di KLU. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar