Breaking News

6/recent/ticker-posts

Diskominfotik Usulkan Infrastruktur Telekomunikasi Integratif pada Lokakarya Perencanaan Kebutuhan Infrastruktur Daerah | Suara Bumigora


Mataram suarabumigora.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, menghadiri Lokakarya Pemetaan Perencanaan Kebutuhan Infrastruktur Daerah, bertempat di Hotel Santika, Mataram (5-6/6/24).


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB Iswandi, menyampaikan sesuai kebijakan pemerintah pusat, prioritas penganggaran fokus kepada infrastruktur pelayanan dasar, infrastruktur optimalisasi rantai nilai, infrastruktur perkotaan, infrastruktur pariwisata, ketahanan pangan, transformasi tata kelola pemerintahan, dan fasilitas pelayanan publik," jelasnya.


Sementara itu usulan dari Dinas Kominfotik NTB dalam perencanaan infrastruktur dan transformasi digital untuk mendukung Indonesia Emas 2045, mengusulkan Pembangunan Gedung Media Center yang memiliki media corner, press room, conference room, security operation center dan studio podcast serta jaringan akses internet yang akan menjadi pusat diseminasi informasi melalui multimedia. Untuk itu, dukungan infrastruktur seperti jaringan dan layanan internet serta platform digitalisasi menjadi prioritas usulan dalam anggaran tahun 2025 mendatang.


Kebutuhan ini memenuhi pelayanan publik di era informasi dan digitalisasi  yang memfasilitasi kehumasan pimpinan daerah, organisasi perangkat daerah, media lokal dan nasional maupun maayarakat luas. 


Dalam lokakarya yang didukung oleh NGO Skala, lokakarya dimaksudkan untuk memetakan kebutuhan dan penganggaran yang diikuti dinas teknis Pemprov NTB. Sebagai penerapan UU nomor 1 tahun 2022 tersebut, diwajibkan terpenuhi hingga 2027 mendatang dengan prioritas yang selaras dengan kebijakan pusat maupun rencana pembangunan jangka panjang daerah.(*)


Posting Komentar

0 Komentar