Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj Gubernur Miq Gita: Jadikan NTB Provinsi Smart and Green Productivity | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Pj Gubernur NTB, menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2024, bersama PLN Icon Plus, bertajuk "Smart and Green Productivity", bertempat di Taman Loang Baloq, Mataram (7/6/24).


Saat itu juga, Pemerintah Provinsi NTB bersama dengan PT. PLN Indonesia Connet Plus (Icon plus) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama memorandum of understanding (MoU) untuk mewujudkan NTB menjadi Provinsi yang Smart and Green Produktivity. 


Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur itu menyampaikan Komitmen menjadikan NTB sebagai Provinsi yang smart and Green produktivity. Sudah sejak lama setidaknya di tahun 2017 Pemerintah Provinsi NTB sudah mengikuti sebuah forum international yang bertitle International Green Island Forum (Pertemuan Daerah Kepulauan yang Peduli Terhadap Lingkungan) di pulau Jeju Korea Selatan. 


Miq Gubernur juga menjelaskan konteks Smart Pada Pemerintahan menerapkan Teknologi informasi, sedangkan Green dimaksudkan menjadikan daerah bersih dan hijau dengan beberapa Komitmen seperti penandatangan MoU dengan Icon Plus untuk terus melakukan produktivitas terutama meningkatkan kegiatan usaha para UMKM. 


“Pemerintah NTB sejak lama setidaknya di tahun 2017 kita sudah mengikuti sebuah forum international yang bertitle International Green Island forum. Konteks smart di instansi pemerintah dan lain sebagainya menerapkan teknologi informasi  dan Green beberapa komitmen DLH Menjadikan daerah kita Green bank sampah, dan pengelolaan limbah relevan dengan ini," Ucap Miq Gita.


Dalam kesempatan itu Miq Gita bersama direktur PLN Icon Plus berkesempatan menyerahkan bantuan CSR kepada beberapa lembaga Pendidikan dan Pemerintahan setempat berupa Penyerahan Free internet 1 tahun kepada Lurah Tanjung Karang dan Lurah Ampenan selatan, berupa Bantuan Sarana Kebersihan.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar