Breaking News

6/recent/ticker-posts

Anding Resmi Dilantik sebagai Sekda KLU | Suara Bumigora

 

Pelantikan Anding Duwi Cahyadi sebagai Sekda KLU

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melantik Anding Duwi Cahyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda KLU. Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemda KLU Rabu (26/10/2022). Hadir pula Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M.Nur, Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin, Asisten I Setda KLU Raden Nurjati, Para Kepala OPD, serta undangan lainnya.


Pelantikan terlaksana berdasarkan SK Bupati No: 254/999/BKPSDM/2022 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil atas nama Anding Dwi Cahyadi SSTP., MM dari jabatan Asisten Administrasi Umum Setda KLU menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara. Dan Keputusan Bupati Lombok Utara No:255/1000/BPKPSDM/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan Administrator Serta Jabatan Pengawas Dilingkungan Pemda KLU. 


Usai Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada Camat Bayan Kariadi, Camat Gangga Husnul Ahadi, dan Camat Tanjung Masjudin Ashari, oleh Bupati Lombok Utara.


Usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat, Bupati Djohan menyampaikan harapannya agar para pejabat yang telah dilantik dapat menyesuaikan diri dan langsung bekerja dengan segenap jiwa dan kesungguhan hati. 


Penyematan pin jabatan

"Daerah kita Lombok Utara perlu orang-orang yang memiliki kompetensi, integritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus serta berkomitmen terhadap sumpah dalam menjalankan tugas untuk kemajuan daerah," terangnya.


Lebih lanjut bupati menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan saat ini, sebelumnya melewati proses yang panjang, pertimbangan yang matang dari sisi aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan dan penyesuaian organisasi kepegawaian dan aspek penting lainnya seperti integritas dan moralitas.


“Penting menjadi ingatan bahwa semangat dan spirit membangun Gumi Tioq Tata Tunaq lahir dari totalitas perjuangan kolektif sehingga penting memperteguh kembali komitmen bersama yang dilandasi dengan penerapan disiplin aparatur sipil negara, yaitu disiplin waktu dan disiplin kerja untuk tercapainya disiplin kinerja," tuturnya.


Penandatanganan berita acara pelantikan

Ia meminta,  para pejabat yang diamanahkan agar intensif dalam berkoordinasi, integrasi, komunikasi, dan sinkronisasi sebagai kunci terwujudnya kinerja aparatur yang optimal. 


"Sehingga kinerja seluruh aparatur sipil negara dilingkungan Pemda KLU menjadi satu kesatuan yang utuh demi pelaksanaan sistem pelayanan publik yang baik di daerah," ujarnya.


Dalam menghadapi tantangan ke depan yang dinilainya cukup berat, serta untuk mensukseskan program pemerintah, Djohan menegaskan perlunya sinergi atas dasar kebersamaan sesama aparatur saling bahu-membahu dan saling menopang satu dengan lainnya dilandasi oleh semangat berinovasi tanpa henti demi mewujudkan harapan masyarakat Lombok Utara.


Foto bersama usai pelantikan

"Pesan saya bagi seluruh aparatur pemerintah daerah untuk kompak melaksanakan amanah yang telah dimandatkan, sehingga pelayanan publik kepada masyarakat dapat dijalankan dengan baik," ucapnya.


Pemerintah daerah akan terus mengevaluasi para pejabat yang dilantik, agar fungsi pelayanan publik yang dilakukan para pejabat tersebut dapat terus terpantau. 


Dalam pada itu Kepala BKPSDM Tri Darma Sudiana pada awak media menyampaikan tujuan dari diadakannya pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan ini adalah untuk mengisi kekosongan diberepa SKPD yang diakibatkan cukup banyak pejabat daerah yang pensiun dan pindah tugas. 


"Pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang kosong sehingga jalannya proses pelayanan pemerintahan tidak menjadi lambat," ujarnya. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar