Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sabri: Gadget Penyebab Dominan Gangguan Pengelihatan | Suara Bumigora

Kepala Puskesmas Gangga Sabri

Lombok Utara, suarabumigora.com - Di era teknologi ini kegiatan manusia hampir tidak terlepas dari gawai (gadget). Interaksi intensif masyarakat dengan gawai tersebut juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan, terutama mengganggu kesehatan mata pada gawai yang menggunakan layar atau monitor. 


Dampak ini juga terjadi di Kabupaten Lombok Utara (KLU) beberapa masyarakat terdeteksi memiliki gangguan pengelihatan saat program Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dan Gangguan Indera yang dilakukan Dikes KLU dan Puskesmas Gangga di Desa Bentek, Senin (24/10/2022) kemarin. 


"Banyak masyarakat terdampak radiasi monitor gadget seperti handphone (HP). Dengan intensifnya interaksi masyarakat dengan HP maka risiko terkena gangguan pengelihatan juga bertambah, apalagi pada anak-anak," jelas Kepala Puskesmas Gangga Sabri. 


Ia menyarankan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan HP, bukan menjadikan HP sebagai objek kegiatan utama masyarakat dan jika bisa gunakan pelindung seperti kacamata anti radiasi. 


"Jangan terlalu intens dengan HP, kalau memungkinkan pakai pelindung mata," jelasnya. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar