Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bercita-cita jadi Produsen Atlet, Mambalan Buka GOR Satria Badminton | Suara Bumigora

Pemotongan pita peresmian GOR Satria Badminton Mambalan

Lombok Barat, suarabumigora.com - Didampingi Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Fathullah, Bupati Lombok Barat yang  diwakili oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lobar Suparlan, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Satria Badminton di Desa Mambalan, Minggu (27/3/2022). 


Dalam penyampaiannya, Suparlan menyatakan hal ini merupakan suatu inovasi yang luar biasa di tengah-tengah pandemi Covid-19 masyarakat Mambalan bisa mendirikan GOR. 


"Ini adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi ini dibangun dalam masa pandemi," ungkap Suparlan. 


Suparlan, menambahkan untuk wilayah Kecamatan Gunungsari, GOR ini cukup representatif dan menjadi GOR Bulu Tangkis yang paling bagus. 


"Di Gunungsari, ini yang paling bagus," puji Suparlan. 


Lebih jauh lagi, Suparlan berharap dengan adanya GOR ini dapat memunculkan banyak bibit atlet ke depannya.


Foto bersama usai peresmian

Sementara itu, Ketua PBSI Lobar Fathullah, menyampaikan apresiasinya terkait pendirian GOR Satria Badminton Mambalan. Fathullah meminta agar semua pihak  bergandengan tangan, saling mendukung sehingga olahraga Bulu Tangkia Lombok Barat menjadi yang terdepan. 


"Saya acungkan jempol untuk pendirian GOR ini, semua pihak harus saling merangkul guna memajukan Lombok Barat," paparnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Mambalan Sayid Abdollah Al-kaff berharap agar keberadaan GOR Satria Badminton ini bisa memberikan dampak yang positif bagi Lombok Barat dan Mambalan khususnya. 


"Semoga keberadaan GOR Satria Badminton Mambalan memberikan dampak positif bagi Lombok Barat dan Mambalan khususnya," ungkap Apink (sapaan akrab Kades Mambalan). 


Lebih lanjut, Apink menjelaskan yang terpenting keberadaan GOR Satria Badminton Mambalan bisa mencetak atlet muda asal Mambalan dan menjadikan Mambalan sebagai barometer Bulu Tangkis di Lombok Barat. 


"Kita ingin Mambalan memiliki atlet-atlet, dan pada saatnya nanti Mambalan menjadi barometer Bulu Tangkis Lobar," paparnya. 


Sementara itu, Lalu Sahwadi, pemilik GOR Satria Badminton Mambalan mengaku bahwa ia membuat GOR ini sebagai bentuk komitmen dan kecintaannya terhadap Bulu Tangkis. 


"Latar belakangnya sederhana yaitu bentuk komitmen dan kecintaan saya terhadap Bulu Tangkis," ungkap Sahwadi. 


Lebih lanjut, Sahwadi berharap dengan berdirinya Gor ini dapat membuat Bulu Tangkis menggema di setiap tempat untuk membangkitkan gairah-gairah anak muda menjadi talenta di masa yang akan datang. 


"semoga ini bisa membuat Bulu Tangkis kembali menggema di berbagai wilayah serta meningkatkan gairah anak muda untuk menjadi talenta di masa yang akan datang," pungkasnya. 


Turut hadir dalam peresmian GOR Satria Badminton Mambalan ini antara lain, Sekretaris Camat Gunungsari Musannip, Pengurus PBSI Lombok Barat, Para atlet Bulu Tangkis dari berbagai wilayah yang ada di NTB. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar