Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ukir Sejarah, Apink Alkaff Menangkan Pilkades Mambalan | Suara Bumigora

Apink Alkaff (kanan) dan para pendukungnya berjalan kaki menuju Kantor Desa Mambalan

Lombok Barat, suarabumigora.com - Tangis haru masyarakat Dusun Buwuh pecah di penghujung penghitungan suara hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mambalan 2021, Senin (12/7/2021). Calon Kepala Desa nomor urut 1 Sayyid Abdollah Alkaff yang diusung masyarakat Dusun Buwuh mendominasi perolehan suara. Apink Alkaff (sapaan akrab Sayyid Abdollah Alkaff) ditetapkan menjadi pemenang Pilkades Mambalan atau Calon Kepala Desa Mambalan Terpilih untuk periode 2021-2027.


Menilik sejarah Desa Mambalan, tak heran tangis haru masyarakat Dusun Buwuh pecah, pasalnya selama desa ini (Mambalan) berdiri lebih dari 300 Tahun lalu, untuk pertama kalinya Mambalan dipimpin oleh Kepala Desa dari Dusun Buwuh. Hal ini merupakan sejarah baru bagi mereka. 


"Sudah lama sekali kita memimpikan ada pemimpin di desa kita dari Dusun Buwuh," ujar Rajabuddin, salah satu tokoh agama di Dusun Buwuh. 


Apink Alkaff unggul dengan memperoleh 679 suara dari total 1941 suara sah. Sementara di urutan ke-dua ada calon nomor urut 5 Lalu Hadi Irawan dengan perolehan 591 suara. Disusul calon nomor urut 3 Lalu Hamdari, nomor urut 4 Lalu Sahruddin, dan nomor urut 2 Raebah dengan perolehan masing-masing (berurutan) 454, 157, dan 60 suara. Dari 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, Apink Alkaff unggul telak di tiga TPS di Dusun Buwuh yang merupakan basis suaranya. 


Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkades Mambalan 2021

Proses Pilkades Mambalan 2021 berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti dari tahapan awal hingga tahapan akhir. Pada pleno penetapan hasil pemungutan suara pun berjalan dengan aman dan tertib tanpa sanggahan. 


"Alhamdulillah, semuanya sudah berakhir dengan aman dan tentram, kami berterima kasih atas segala partisipasi pemilih dan kesadaran masyarakat dalam menciptakan Pilkades Damai," papar Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mambalan, Lalu Alwan Jayadi. 


Sementara itu, Calon Kepala Desa Terpilih Apink Alkaff, mengaku merasa terharu sekaligus bangga dengan kekompakan masyarakat yang telah mendukungnya. Ia menyadari menjadi Kepala Desa bukanlah hal yang mudah dan merupakan tanggung jawab yang besar. Menurutnya, untuk memajukan desa butuh partisipasi dan bantuan semua lapisan masyarakat. 


"Astagfirullah, Astagfirullah, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan terhadap kami. Ini akan menjadi tugas yang berat, kami akan membutuhkan keterlibatan semua pihak untuk memajukan desa tercinta ini," papar Apink. 


Usai memastikan perolehan suaranya, Apink Alkaff bersama relawan, simpatisan, dan para pendukungnya berjalan kaki sambil melantunkan sholawat menuju Kantor Desa Mambalan. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar