Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Ramah Tamah Bersama Laskar Pelari Lombok Charity Run | Suara Bumigora

Bupati Djohan bersama empat Pelari Lombok Charity Run

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, ramah tamah serta santap malam bersama empat Laskar Pelari Peserta Lombok Charity Run di Tanjung (18/6/2021). Hadir membersamai Pj Sekda KLU Raden Nurjati, Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono, Danramil Gangga Kapten Muhadi. Hadir pula Ketua Umum Perkumpulan IOA Erick Sumar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Simparudin, Plt Asisten III Abdul Hamid, Kepala OPD, Camat Tanjung Samsul Bahri, unsur pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.


Bupati Djohan menyampaikan, kedatangan Laskar Pelari di KLU ini surprise. Karena selain lari menempuh jarak 60 kilometer, sekaligus membantu Lombok Utara bangkit.


"Perkumpulan Indonesian Overseas Alumni (IOA) ini telah membantu peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepala sekolah dan guru di KLU. Kebetulan saya sempat membuka pelatihannya. Pemda KLU mengucapkan terima kasih sudah memilih KLU sebagai tempat lokasi kegiatan," tuturnya. 


Kabupaten Lombok Utara sebagai daerah otonomi baru, pemekaran dari Lombok barat pada 2008 silam saat ini berusia 13 tahun. Lombok Utara dari ujung perbatasan Senggigi sampai dengan perbatasan timur Desa Sambik Elen dengan jumlah penduduk sekitar 250 ribu jiwa ini, menjadi modal sosial dalam pembangunan daerah.


"Semoga dengan adanya kegiatan Lombok Charity Run, menambah semangat masyarakat Lombok Utara. Terlebih yang ikut ada perempuan. Bisa menggunggah semangat kaum perempuan KLU menjadi pelari atau bahkan atlet kedepannya. Kita tahu,  saat ini ada atlet lari kita Lalu Muhamad Zohri yang sedang persiapan Olimpiade Tokyo yang luar biasa," tandasnya.


Bupati Djohan memasanfkan Sapuq dan Jong

Dalam pada itu, Ketua Umum Perkumpulan IOA Erick Sumar menyampaikan, terima kasih kepada Pemda KLU dan relawan yang telah membantu menyukseskan acara ini. Dimana para pelari sudah berada di KLU dan dari panitia juga bersiap untuk berjuang besok (19/6/2021). Kegiatan olahraga lari dimulai pada pagi hari dengan jarak tempuh sejauh 60 kilometer. 


"Sebelumnya ada kegiatan pelatihan yang bertujuan baik. Berusaha membantu teman-teman guru di Lombok utara, meningkatkan kapasitasnya. Semoga apa yang kita lakukan dipermudah oleh Yang Maha Kuasa," imbuhnya.


Pada kegiatan ini, dihadiri Empat Laskar Pelari dari Jakarta yaitu Adita Irawati, sehari-hari sebagai Staf Khusus/Jubir Kementerian Perhubungan sekaligus Komisaris Citilink Indonesia. Sedangkan Laskar Pelari lainnya adalah Carla Felany yang aktif pada kegiatan lari jarak tempuh jauh, untuk kegiatan amal  (fundraising). Kemudian, Nicky Hogan seorang Investor Saham dan Penulis Buku. Selanjutnya, Erry Permana merupakan Konsultan Akuntan Publik, telah sembilan kali mengikuti ajang Charity Run. Para pelari start dari Halaman Kantor Bupati Lombok Utara dan finish di Masjid Kuno Barong Biraq, Desa Sambik Elen.


Acara ramah tamah, diakhiri dengan Pemasangan Sapuq dan Jong khas Lombok Utara dan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar