Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dua Penghargaan AHI 2020 Jadi Kado Akhir Tahun Lombok Utara | Suara Bumigora

Mujaddid Muhas (kiri) dan Evi Winarni (kanan) saat jumpa pers di Aula Setda KLU

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini Humaspro Setda KLU kembali menoreh prestasi manis pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI). Pada pemberian penghargaan tertinggi kehumasan di Indonesia tersebut Lombok Utara menyabet dua kategori prestasi terpopuler yaitu Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media Digital 2020 dan Bupati Lombok Utara nonaktif Najmul Akhyar sebagai Bupati Terpopuler di Media Digital 2020.


Pengumuman pemberian penghargaan tersebut juga disaksikan langsung semua pewarta KLU saat jumpa pers yang diadakan Humaspro Setda KLU sore tadi, Kamis (26/11/2020), melalui channel Youtube PR Indonesia Magazine dalam acara Live Streaming The 2nd Anugerah Humas Indonesia 2020.


Kepala Bagian Humaspro Setda KLU Mujaddid Muhas, dalam jumpa pers tersebut menyatakan, sejumlah penghargaan ini merupakan tuah dari proses dan hasil sinergi kinerja kolektif kolegial tim kehumasan bersama pewarta melakukan diseminasi pemberitaan secara kontinyu sebagai bentuk tanggung jawab agar dapat diketahui publik. 


"Penghargaan ini merupakan tuah dari sinergi kolektif kolegial tim kehumasan bersama pewarta menyampaikan informasi secara kontinyu agar dapat diketahui publik," paparnya. 

Para pewarta saat jumpa pers

Ia pun menjelaskan, akan tetap berikhtiar merawat dan menjalankan tupoksi secara profesional  dengan melaksanakan kebijakan pimpinan daerah, aspirasi atau saran para pewarta, serta usulan dari korsa kehumasan. 


Pada kesempatan yang sama, Plt. Asisten Administrasi Umum Setda KLU Evi Winarni menyatakan kebanggannya terhadap capaian prestasi Humaspro. Menurutnya, meski kekurangan personel karena salah satu Kepala Sub Bagian (Kasubag) tidak terisi, tetapi kinerja humas tetap maksimal dan membanggakan. 


"Saya lihat, meski ada kekosongan namun dengan sumber daya yang ada justru dapat memetik hasil yang maksimal, itulah yang ada pada Kabag Humaspro kita ini," ujar Evi. 


Tidak lupa, Evi mengucap terima kasih atas peran wartawan selama ini yang telah menyajikan informasi positif dan komprehensif dalam memberitakan pembangunan daerah Lombok Utara. 


"Terima kasih banyak atas kerja sama kawan-kawan wartawan,  selama ini sudah menyajikan berita yang komprehensif terhadap program pembangunan daerah kita," paparnya. 


Tidak hanya tahun ini (2020), pada 2019 lalu Pemda KLU juga meraih dua penghargaan AHI, yaitu Tropi Silver Winner kategori Best Leader Supporting Public Relations and Communications dan Plakat Penghargaan kategori Terpopuler di Media Online 2019 kategori Pemerintah Kabupaten di Indonesia. 


Secara khusus, Bupati Lombok Utara pada tahun ini juga mendapatkan penghargaan dari Sindo Media pada kategori Inovasi Rehabilitasi Penanganan Bencana Gempa. Begitu juga dengan Humaspro Setda KLU di tahun sebelumnya telah  meraih Silver Winner Anugerah IPRI 2019 kategori Kepala Bagian Humas Kabupaten. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar