Breaking News

6/recent/ticker-posts

Capaian SP Online Lampaui Target, Pemda KLU Terima Penghargaan | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara, saat menerima penghargaan
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendapat penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, sebagai salah satu daerah yang  capaian Sensus Penduduk (SP) onlinenya melebihi target yang ditentukan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, senin (3/8/2020). 

Perlu diketahui, tujuan Sensus Penduduk 2020 online yaitu menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju "Satu Data Kependudukan Indonesia" juga menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas, mortalitas, dan migrasi) serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator SDGs.

Kepala BPS Lombok Utara Muhadi, menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapatkan KLU yang merupakan buah dari kerjasama dan partisipasi masyarakat KLU dalam melakukan SP 2020 online.

“Terima Kasih kepada warga Kabupaten Lombok Utara yang telah antusias berpartisipasi pada Sensus Penduduk 2020 Online. Dari Sensus Penduduk 2020 secara online yang digelar dari 15 Februari 2020 sampai 31 Mei 2020 yang lalu tercatat 50.433 jiwa (14.936 KK) Penduduk Kabupaten Lombok Utara berpartisipasi. Angka ini jauh melewati dari target yang telah ditentukan sebelumnya.” papar Muhadi. 

Dari 5,2 Juta penduduk NTB, tercatat sebanyak 1,36 Juta orang telah melakukan pengisian data kependudukan secara mandiri melalui SP online. Muhadi menambahkan bagi masyarakat yang belum dapat berpartisipasi pada sensus penduduk 2020 online dapat mengikuti sensus penduduk langsung yang akan dilakukan bulan September mendatang. 

Sementara itu, ditemui di tempat yang berbeda,  Najmul Akhyar mengatakan untuk kategori capaian, Lombok Utara alhamdulilah mampu melampaui target yang sudah di tentukan.

“Tentu kita tidak pernah berpikir kita akan mendapat penghargaan atau tidak, kita hanya bekerja maksimal, alhamdulillah apa yang kita ikhtiarkan ini berhasil.” kata Najmul. 

Najmul menambahkan, ini semua berkat kerjasama kawan-kawan birokrasi dan masyarakat sehingga KLU bisa melampaui target dari yang ditentukan dalam partisipasinya menyukseskan SP online.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Lombok Utara yang berpartisipasi penuh dalam SP online ini, sehingga  jika tanpa partisipasi masyarakat, ini tidak akan bisa tercapai dengan baik, jadi sekali lagi  saya sangat bersyukur.” tandasnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar