Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Lantik Penjabat Sekda KLU | Suara Bumigora

Pelantikan Penjabat Sekda KLU oleh Bupati
Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat  Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Utara Raden Nurjati di Aula Kantor Bupati, Senin (3/8/2020). Sebelumnya Pejabat yang menjabat Sekda Lombok Utara yakni  Suardi telah mengundurkan diri karena memasuki masa purna bakti. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan sekda terdahulu dalam masa jabatanya selama 10 tahun terakhir. Ia berharap, sekda yang baru dapat mengemban tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Kami berterimakasi atas dedikasi beliau (Suardi) yang kini memasuki masa pensiun dan  secara birokrasi harus melepas jabatannya, maka tentu saja birokrasi tidak boleh berhenti, sehingga hari ini kita melantik saudara kita Raden Nurjati sebaga Sekda KLU," kata Najmul. 

Najmul menambahkan, jabatan atau amanah sebagai Sekretaris Daerah pada saat ini tentu sangat penting, pasalnya saat ini KLU berada dalam ikhtiar ikhtiar untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya yakni menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan kebencanaan.


“Kemarin ada bencana gempa bumi, sekarang ada Covid-19. Walaupun saat ini bersifat bencana non alam namun sangat  banyak mempengaruhi alur birokrasi kita, terutama berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah kita. Maka tentu saja dalam hal ini pemegang amanah (Sekda)  harus diisi.” sambungnya. 

Ia mengucapkan, selamat atas dilantiknya Sekda Lombok Utara yang baru, ia menyatakan bahwa hal ini merupakan amanah yang besar dalam ikhtiar bersama membangun KLU.

Sementara itu, seusai dilantik menjadi Sekda Lombok Utara yang baru Raden Nurjati, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kepala daerah  kepada dirinya dalam mengemban amanah yang besar ini dan berjanji akan berupaya maksimal untuk kesejahteraan masyarakat KLU.

“Terkait penataan birokrasi, saya rasa ini sudah berjalan sebagaimana mestinya, kita akan lanjutkan apa yang suda ada dan jika ada hal hal yang perlu di perbaiki, maka kita akan perbaiki sedikit demi sedikit.” ungkap Nurjati. 

Nurjati menambahkan, saat ini ia fokus dalam pengelolaan keuangan yang sedang dalam proses refocusing tahap berikutnya akibat adanya pengembalian Dana Insentif Daerah (DID). (sat)

Posting Komentar

0 Komentar