Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Lantik dan Kukuhkan Pokdarwis Tramena dan Guna Lestari | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Kelompok sadar wisata (pokdarwis) Tramena dan pokdarwis Guna Lestari, hari ini Kamis (16/7/2020) dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, di Aula Kantor Bupati, Tanjung. Dua pokdarwis yang dilantik ini merupakan pokdarwis asal kecamatan Pemenang, pokdarwis Tramena dari desa Gili Indah dan pokdarwis Guna Lestari, Nipah, Malaka.  

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara menyampaikan pentingnya keberadaan pokdarwis untuk mengembangkan pariwisata daerahnya, serta menjadi mitra pemerintah untuk bersama membangun Lombok Utara.

"Pekerjaan pariwisata tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja, tetapi juga masyarakat. Sementara, masyarakat juga tidak bisa berjalan sendiri perlu dukungan pemerintah. Hari ini kita mengukuhan pokdarwis salah satunya untuk mengatasi hal itu. Bagai dua sisi yang harus saling bermitra antara pemerintah dan masyarakat untuk mengelola bersama pariwisata di Lombok utara" unkap Najmul.

Disamping itu, saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pokdarwis diharapkan dapat mengkomunikasikan ke masyarakat tentag Covid-19 dan new normal pariwisata terutama di daerah-daerah pariwisata di Lombok Utara seperti kawasan Tiga Gili dan kawasan wisata lainnya. 

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut ditutup dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK)  oleh Ketua Pokdarwis dan Bupati Lombok Utara didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai saksi. Hadir pula dalam pelantikan tersebut Ketua Komisi II DPRD KLU, Camat Pemenang, Kades Gili Indah, Forum Pokdarwis Lombok Utara dan beberapa pejabat lainnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar