Breaking News

6/recent/ticker-posts

JMSI NTB Kerja Sama dengan UPT Danlal KLU Tanam Pohon Kenari di Pantai Bangsal Pemenang | Suara Bumigora

Penanaman Pohon Kemiri

Lombok Utara, suarabumigora.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB bersama UPT Danlanal Pamenang Kabupaten Lombok Utara, Danramil dan Kapolsek Pamenang gelar penanam pohon Kenari guna mengatasi abrasi dan sebagai pelindung.

"Penanaman pohon Kenari pertama kali kami lakukan di wilayah Pamenang KLU, Sedangkan di beberapa daerah seputar Lombok juga sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu," ungkap Ketua JMSI NTB Boy Masyhudi, di depan awak media dan petugas Sahbandar Pamenang. 

Selain itu, JMSI juga membagikan masker di pusat pasar Tanjung dan seputar Jalan ke pantai Bangsal, usai melakukan penanaman. Sebelumnya, segenap pengurus JMSI diterima langsung oleh Bupati KLU Najmul Ahyar, diruang kerjanya, sekaligus serah terima bibit Kenari dan Ketapang.

Kegiatan penanaman pohon Kenari ini didukung penuh oleh Bupati KLU Najmul, UPT Pamenang Heru, beserta Danramil dan Kapolsek Pamenang. 

Di sisi lain UPT Sahbandar Pamenang Heru, berharap adanya lokasi tempat pembuangan sampah yg semakin melimpah akibat jangkauan dan sarana pembuangan ahir cukup jauh dari pelabuhan Bangsal, Pamenang.  

"Sarana yang terbatas menelantarkan sampah di seputar lingkungan Bangsal dan berdampak pada lingkungan serta wisatawan yang menuju tiga gili ini," ungkapnya.

Ia berharap perhatian pemerintah untuk menyediakan Tempat Pembuangan Ahir (TPA) apa di sewakan atau bagaimana meski luasannya berkusar satu (1) atau dua (2) dua are,  tambah Heru. 

Mengahiri kegiatan pada Kamis (16/7/2020)  Heru beserta personel Koramil dan Kapolsek Pamenang mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan JSMI dan beberapa wartawan media yang telah peduli dan menyubangkan bibit serta masker kepada masyarakat KLU. 

"Semoga kerja sama ini tetap terjalin terus,"  kata Danramil Pamenang, Sayuti seraya membubarkan diri. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar