Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Ramadhan, Libatkan Pemuda Bersih-Bersih Lingkungan | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com -  Menjelang bulan suci Ramadhan tiba, Mayarakat Dusun Motong Tanggak Desa Tanak Beak, Kec. Batukliang Utara Lombok Tengah, mengadakan gerakan gotong royong membersihkan lingkungan, pada Minggu pagi (8/3/2020).

Kepala Dusun Montong Tanggak, Agus Hartawan bersama menginisiasi gerakan tersebut. Ia menjelaskan kegiatan ini dilakukan atas kesadaran bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena selama ini dinilai belum menyadari pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, dikatakan Agus bahwa gerakan ini melibatkan semua elemen masyarakat baik pemuda dan anak-anak.

"Karenanya perlahan kita mulai membangun gerakan gotong royong. Tidak hanya itu, ini sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak dan pemuda dalam membangun kebersamaan,"ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah desa Tanak Beak, upaya mendukung gerakan tersebut, pemerintah desa memberikan kepada masing-masing kepala dusun berupa kendaraan operasional. Sehingga bisa mempermudah dalam mengangkut sampah-sampah setelah dikumpulkan di lingkungan masing-masing.

Ditambahkan Agus, kedepan bahwa akan diupayakan  budaya gotong royong ini tetap dilakukan, sesuai dengan rencana sebelumnya, bahwa gotong royong akan dilakukan setiap hari minggu pagi. 

"Tiada lain, tujuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan merawat kebersamaan antar masyarakat,"tandasnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar