Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Corona, Rumah Inspirasi Course Diliburkan | Suara Bumigora

Mataram, suarabumigora.com - PemerintahProvinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menetapkan status siaga darurat bencana non alam Virus Corona atau COVID-19 untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang mematikan tersebut.

Selain status siaga darurat bencana non alam COVID-19, Pemprov NTB juga memutuskan meliburkan sekolah selama 14 hari bagi seluruh siswa SMA/SMK kelas 10 dan 11 yang mulai efektif. Mengikuti himbauan pemerintah, sejumlah lembaga kursus juga turut meliburkan siswa peserta kursus. 

Direktur Rumah Inspirasi Course Lalu Wirebakti, menjelaskan bahwa pihaknya memutuskan meliburkan siswa peserta kursus demi menjaga kesehatan mereka. Hal itu sesuai dengan himbauan pemerintah terkait bahaya virus Corona. 

"Kita liburkan siswa peserta kursus selama dua pekan sesuai dengan himbauan pemerintah," kata Wirebakti ditemui, Rabu kemarin. 

Dalam himbauan itu juga diterangkan pemerintah meminta kepada kabupaten kota untuk meliburkan siswa sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) selama waktu 14 hari.

Instruksi meliburkan itu juga untuk perguruan tinggi baik negeri dan swasta serta pondok pesantren termasuk siswa MI/MTS/MA yang ada di bawah Kementerian Agama.

"Untuk itulah kami memilih untuk meliburkan peserta kursus karena Corona ini bikin ngeri kita semua," kata Wirebakti. 

Lebih jauh dikatakan bahwa selain pertimbangan aspek kesehatan, kebijakan meliburkan siswa peserta kursus juga karena di saat bersamaan kampus telah memilih meliburkan perkuliahan sementara waktu. 

"Sedangkan siswa kita semuanya dari mahasiswa. Jadi mereka sudah ada himbauan libur dari kampus," ujarnya. 

Dia pun berharap agar virus Corona atau Covid-19 yang melanda sejumlah negara dunia cepat berlalu. Selain itu pihaknya menghimbau agar siswa peserta kursus dapat memanfaatkan waktu libur ini untuk menambah kosakata bahasa Inggris.

"Kita harapkan mereka manfaatkan waktu ini untuk menambah kosakata baru. Tentu saja harapannya agar ini segera berlalu," tambahnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar