Breaking News

6/recent/ticker-posts

Angka Positif Corona di NTB "Nol" | Suara Bumigora

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi
Lombok Utara, suarabumigora.com - Tiga hari pasca pengumuman siaga corona, Pemprov NTB melakukan sterilisasi wilayah pariwisata di Tiga Gili dan pelabuhan Bangsal, Pemenang, Rabu (18/3/2020). Hingga digelarnya sterilisasi teraebut, angka pasien yang terjangkit virus corona di NTB masih nihil. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, yang juga terlibat dalam aksi sterilisasi wilayah Tiga Gili tersebut, menyatakan hingga saat ini ada sekitar 14 pasien yang dicurigai terjangkit corona dari seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Dari 14 pasien tersebut, telah dilakukan pemeriksaan 10 orang sudah dipastikan negatif corona, dan empat lainnya masih dalam. pemantauan. 

"Ada 10 yang sudah dipastikan negatif, dan sisanya masih dalam pemantauan, belum ada yang masuk kategori positif," ujar Dewi. 

Kepala Dinas Kesehatan KLU, dr. Lalu Bahruddin
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan KLU, dr. Lalu Bahruddin, di Lombok Utara hingga saat ini hanya satu warga yang diduga mengidap corona, pasien telah dirujuk menuju RSUD Provinsi NTB, namun statusnya masih dalam pengawasan. 

"Itu hanya diduga saja, sudah dilarikan ke RSUD Provinsi, dan sekarang masih dalam pemantauan," ujar Bahruddin. 

Hingga berita ini diterbitkan (19/3/2020), angka dugaan pasien yang mengarah ke gejala corona pada situs corona.ntbprov.go.id terlihat meningkat, sementara 134 pasien terindikasi, 16 pasien dalam pengawasan, 118 orang dalam pemantauan, dan yang divonis positif corona nihil. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar