Breaking News

6/recent/ticker-posts

LKS dan LKSA Se-NTB Ikuti Bimbingan Manajemen Organisasi Terakreditasi | Suara Bumigora

Narasumber dalam kegiatan Bimbingan Manajemen Perencanaan Organisasi Terakreditasi. 
Mataram, suarabumigora.com – Puluhan pengurus LKS dan LKSA dari seluruh NTB mengikuti bimbingan manajemen perencanaan organisasi terakreditasi LKSA yang dilaksanakan di Mataram (22/10/2019).

Kepala Dinas Sosial NTB, T. Wismaningsih Drajadiah, mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang sangat strategis karena disamping untuk silaturahmi juga untuk meningkatkan kualitas LKSA di Provinsi NTB, sehingga semua organisasi yang terkait didalamnya harus memiliki akreditasi. 
Susana kegiatan. 
“Ini juga merupakan tuntutan untuk pelayanan yang lebih professional,” ungkap Wisma.

Lebih jelas lagi, Wisma, memaparkan di NTB saat ini sudah terbit Kartu Identitas Anak Yatim Piatu. Pada tahap awal ini sudah dikeluarkan 219 kartu identitas anak yatim piatu.

Dalam kesempatan yang sama kepala LKKS Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, menyampaikan bahwa Kita semua adalah pelayan masyarakat, kita juga adalah pemimpin di lingkup masing-masing sehingga akan  ada pertanggungjawabannya yang dipandang sebagai wujud profesionalisme.

 “LKSA perlu mendapat pengarahan, bimbingan dan pengelolaan agar lebih professional,” ujar Niken. 
Foto bersama
Lebih jauh lagi Niken menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan, meningkatkan kualitas SDM juga meberi ilmu bagaimana mengelola LKSA agar  memiliki perencaan yang terarah, program yang berkesinambungan sehingga menjadikan kita sebagai LKS dan LKSA yang mandiri, professional dan proporsional.

“Semoga akan ada sekolah pekerja sosial di NTB, sehingga kita bisa memberdayakan diri menjadi sdm yang unggul seperti cita-cita pemimpin kita agar bisa membantu pemerintah dan masyarakat sebagai mitra,” ungkap Niken sebelum resmi membuka acara.

Kegiatan bimbingan manajemen perencanaan organisasi terakreditasi LKSA ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22-24 Oktober. Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Sosial, Kepala OPD Provinsi NTB, Kepala Harian LKKS Provinsi, Wakil Ketua LKKS NTB, serta Pengurus LKKS dan LKSA seluruh NTB. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar