Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Tata Kelola E-Gov, Seluruh OPD Ikat Komitmen dengan Diskominfo KLU | Suara Bumigora

Foto bersama : seluruh OPD lingkup Pemda KLU, usai menandatangani nota kesepahaman. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengembangan sistem informasi dan tata kelola e-government (e-gov) atau sistem pemerintahan berbasis elektronik, Pemda KLU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman dengan seluruh OPD lingkup Pemda KLU, di Aula kantor bupati KLU, Jumat (13/9/2019). 

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri Sekda KLU, H. Suardi (mewakili bupati Lombok Utara), Ketua DPRD KLU, para Asisten, Pimpinan OPD lingkup Pemda KLU, Camat, dan undangan lainnya. 



Kepala Dinas Kominfo KLU, H. Muhammad, dalam sambutannya menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut bertujuan menyamakan persepsi seluruh OPD lingkup Pemda KLU untuk membangun sistem informasi dan tata kelola e-government. 

"Kesamaan persepsi yang dimaksud di sini adalah, selalu melibatkan Diskominfo KLU dalam perencanaan, pembangunan dan pengelolaan sistem informasi dan tata kelola e-government di masing-masing OPD, agar serumpun dan efektif," jelas Muhammad. 

Ia melanjutkan, pihaknya  telah mengembangkan aplikasi secara mandiri untuk kemudahan tata kelola e-government di kabupaten Lombok Utara. Menjawab pertanyaan terkait cyber security atau keamanan siberMuhammad juga menegaskan kepada forum untuk tidak mengkhawatirkan keamanan siber, Ia menyatakan jaringan di KLU masih dalam kategori cukup aman

Suasana kegiatan
"Bapak-bapak sekalian tidak perlu khawatir, karena jaringan kita di KLU ini termasuk kategori yang cukup aman," jelasnya. 

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda KLU, H. Suardi,  menyatakan pengembangan tata kelola e-government di lingkup pemerintah daerah KLU  perlu disegerakan untuk efisiensi pelayanan baik internal pemda maupun untuk pelayanan publik. 

Selain itu, Dinas Kominfo KLU, yang ditunjuk selaku leading sector agar segera menyusun rencana pengembangan sistem informasi dan tata kelola e-government

"Dinas Kominfo, selaku leading sector agar sesegera mungkin menyusun rencana pengembangan tata kelola e-government," jelas Najmul, dalam teks yang dibacakan Sekda KLU, H. Suardi. 

Selain penandatanganan nota kesepahaman, agenda tersebut dilanjutkan dengan paparan H. Muhammad dan Programer Kominfo mengenai aplikasi yang dibangun secara mandiri oleh Diskominfo KLU. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar