Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU NTB Tetapkan 65 Nama Calon Anggota DPRD NTB Terpilih | Suara Bumigora

Infografis perolehan kursi parpol di DPRD NTB pada pemilu 2019
Mataram, suarabumigora.com - KPU provinsi NTB menetapkan 65 orang calon terpilih anggota DPRD provinsi NTB hasil pemilu 2019. Penetapan dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar Minggu (11/8/2019) dan dihadiri oleh pengurus partai politik peserta pemilu 2019.

Download nama-nama calon Anggota DPRD NTB terpilih, di link ini http://bit.ly/2H07W0o

Sejumlah 45 calon yang ditetapkan, merupakan wajah baru, dan 20 nama sisanya merupakan petahana. Nama-nama tersebut kemudian akan disajikan ke meja Mendagri melalui gubernur NTB untuk penerbitan SK dan kebutuhan administrasi lainnya. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada 1 September mendatang, namun berhubung hari tersebut merupakan hari libur, maka sesuai mekanisme, jadwal dimundurkan ke hari setelahnya.

Sebelumnya, KPU NTB juga telah membacakan perolehan kursi partai politik pada pemilu legislatif 2019, Golkar unggul sebagai peraih kursi terbanyak dengan raihan 10 kursi, disusul Gerindra dengan 9 kursi, kemudian di posisi ke-3 ditempati PKS, PPP, dan Demokrat dengan masing-masing raihan 7 kursi. 

Partai yang mengikuti kontestasi pileg di tingkat provinsi NTB pada pemilu 2019 ini berjumlah 16 partai, namun yang lolos menduduki kursi hanya 12 partai. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar