Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPRD KLU Periode 2019-2024 Ikrarkan Sumpah Jabatan | Suara Bumigora

Pengikraran sumpah jabatan anggota DPRD KLU periode 2019-2024, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Calon anggota DPRD KLU periode 2019-2024 yang terpilih pada pemilu serentak 17 April lalu, telah mengikrarkan supah jabatannya (dilantik) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD KLU pada hari Senin (12/8/2019), di Tanjung. 

Dalam pelantikan ini hanya 28 dari 30 orang calon yang dilantik, dua orang sisanya akan mengikuti pelantikan susulan, dikarenakan masih dalam prosesi ibadah Haji di Makkah. Rencananya pelantikan susulan akan digelar setelah ketua DPRD KLU terpilih. 

Pelantikan yang sempat tertunda beberapa jam ini dihadiri oleh Gubernur NTB (diwakili Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTB), Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Forkopimda Provinsi NTB, Forkopimda KLU, Pimpinan OPD, Lembaga Vertikal, Pimpinan BUMD, Pimpinan dan Pengurus Partai, Ormas, Tokoh Agama, Anggota DPRD KLU Periode 2014-2019, dan para undangan lainnya. 

Penyematan lencana secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram. 
Ketua DPRD KLU (sebelum pelantikan), Burhan M. Nur, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja rekan-rekannya di DPRD KLU periode sebelumnya, yang sudah bekerja dengan keras membantu pembangunan daerah. 

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan DPRD KLU periode 2014-2019, yang sudah bekerja keras membantu pembangunan daerah serta menjalankan tupoksinya dengan baik, menjadi penyalur aspirasi rakyat," tutur Burhan. Ia berharap, DPRD KLU periode selanjutnya mampu menjadi lebih baik. 

Usai sambutan sekaligus pembukaan rapat, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan gubernur NTB nomor 171: -582 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan DPRD KLU masa jabatan 2019-2024, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD KLU, Kartadi. Kemudian pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Isnurul Syamsul Arif.

Suasana di barisan tamu saat melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 
Berdasarkan perolehan kursi partai terbanyak pertama dan ke-dua, maka struktur sementara kepemimpinan DPRD KLU dijabat oleh Nasruddin sebagai Ketua Sementara DPRD KLU, dan Burhan M. Nur yang sebelumnya merupakan ketua kini menjabat sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD KLU. 

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam sambutannya yanh dibacakan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, mengingatkan kepada segenap peserta pesta demokrasi 17 April lalu, terutama DPRD KLU terpilih, agar segera melupakan kompetisi politik tersebut kemudian disusul dengan saling merangkul demi terciptanya kondusivitas daerah. 

"Saya atas nama Gubernur NTB, ingin mengingatkan kepada kita semua khususnya DPRD KLU terpilih, agar segera melupakan kompetisi politik 17 April lalu, saatnya kita saling merangkul untuk membangun daerah, agar kondusivitas daerah dapat tetap terjaga," jelas Gubernur NTB dalam sambutannya yang dibacakan Najmul. 

Sebelum membacakan sambutan Gubernur NTB, Najmul berharap agar kedepan DPRD KLU periode 2019-2024 dapat menjadi mitra baik bagi pemda KLU. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar