Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Resmikan Masjid Ibadurrahman Bantuan PUPR l Suara Bumigora


Bertempat di Dusun Karang Montong Pemenang Timur Kecamatan Pemenang, Bupati Lombok Utara menghadiri peresmian dan serah terima masjid Ibadurrahman Kr. Montong dari Kementerian PUPR Republik Indonesia kepada Ta'mir masjid (13/4).

Tampak hadir pula dalam peresmian dan serah terima masjid diantaranya beberapa anggota DPRD KLU, Kepala OPD Lingkup Pemda KLU, Para Camat, Kapolsek Pemenang, Tokoh Masyarakat dan jama'ah Masjid Ibadurrahman.

Dihadapan jama'ah dan undangan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan masjid. Sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR yang telah membangun beberapa masjid di Lombok Utara termasuk Masjid Ibadurrahman.

"Tentu ini kita rasakan bermanfaat, saat kita ditimpa musibah ada yang memberi perhatian. Kita bersyukur. Ini menunjukkan walaupun Allah menguji kita tetapi Allah tidak membiarkan kita, banyak saudara kita yang membantu," tutur bupati.

Pembangunan sarana fasilitas umum, lanjutnya, dilakukan pemerintah pada saat fase tanggap darurat. Kementerian PUPR membangun tempat ibadah, sarana sekolah dan fasilitas sosial lainnya.

Dalam pada itu, mewakili Kementerian PUPR, Indra Y menyampaikan berkat rahmat Allah SWT, pembangunan masjid sudah selesai sesuai rencana. Konsep masjid dibangun terbuka, dari sisi sirkulasi udara dan cahaya.

"Desainnya menggunakan bahan-bahan tahan gempa. Pembangunan masjid ini berkat do'a bapak ibu semua yang dititipkan di Kementerian PUPR, Kementerian Sosial dan juga BNPB serta Pemda Lombok Utara," tandasnya.

Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan masjid ini, lanjutnya, para jama'ah bisa memanfaatkan masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan sosial keagamaan serta senantiasa dirawat. (mic)

Posting Komentar

0 Komentar