Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Stunting Sejak Dini dengan ASI | Suara Bumigora


Acara Inspiratif Expo, di Jl. Udayana Minggu (14/4/2019)
Mataram, Suara Bumigora - Konselor Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) pada Dinas Kesehatan NTB, Ni Luh Swadeni memberikan cara "sederhana" mencegah Stunting, dengan menjaga anak pada masa pertumbuhannya mulai sejak lahir. 

Salah satu caranya adalah memberikan kesempatan pada anak-anak yang baru lahir untuk melakukan inisiasi menyusui dini dengan mencari sumber makanan. Bukan dengan cara memberikan susu formula seperti biasa yang dilakukan para ibu.

"Dengan begitu maka si bayi terhindar dari penyakit stunting yang memperlambat pertumbuhan sehingga menjadi manusia kerdil,"jelasnya.

Selain itu pemberian ASI (air susu ibu) sampai umur 6 bulan harus dilakukan. Setelah 6 bulan diberikan makanan yang dimasak sebagai makanan keluarga dan bisa dikonsultasikan ke posyandu terdekat di lingkungan masing-masing.

Mengingat NTB sedang gencar mencegah stunting, maka dengan cara itu masyarakat NTB bisa ambil peran dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat lainnya yang tak hadir di gelaran Inspiratif Expo (IE) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB di arena car free day akhir pekan kemarin (14/4/2019). 

Dinas Kesehatan hadir mensosialisasikan masalah kesehatan anak pada masa pertumbuhannya. (lil)

Posting Komentar

0 Komentar