Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dinas Ketahanan Pangan NTB, Gelar GPM untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan dan Kendalikan Inflasi Daerah | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) untuk yang ke-12 kalinya, dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau serta menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Gapuk Utara Kelurahan Dasan Agung Kota Mataram, Kamis (06/6/24).


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Aziz, mengatakan bahwa Gerakan Pasar Murah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam memastikan akses pangan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat NTB. Pasar murah tersebut menjadi salah satu cara Pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. 


“Kami berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi daerah melalui kegiatan ini secara konsisten,” jelasnya.


Disebutkan juga, GPM menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, frozen Food dan sayuran dengan harga yang disubsidi. 


"Program GPM ini melibatkan berbagai mitra seperti Bulog, Bank Indoensia, Dinas pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Dinas Perpustakaan, termasuk UMKM Lokal dan distributor pangan, yang turut berperan dalam menyediakan stok barang berkualitas dengan harga lebih rendah dan terjangkau," pungkasnya.


Selain itu, kata dia Gerakan Pasar Murah ditargetkan dilaksanakan sebanyak 29 Kali di tahun 2024 dan akan dilaksanakan secara berkala di berbagai lokasi di NTB. 


“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan pasar murah ini di berbagai daerah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tutupnya.


Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang hadir dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar