Breaking News

6/recent/ticker-posts

MIM Foundation Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing di RSUP NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - MIM Fondation menggelar kegiatan operasi bibir sumbing celah mulut dan langit-langit mulai dari tanggal 17-19 Mei 2024, bertempat  di RSUP NTB, Mataram (21/5/24).


Program operasi bibir sumbing gratis ini dilaksanakan tiap tahun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tiap tahun pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis bisa dilakukan sebanyak 3 kali setahun. 


Ketua Program MIM Foundation, Sukmadi Farid Sabri menyampaikan, MIM Foundation akan terus berikhtiar untuk menebar kebaikan untuk masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan.


"Tahun ini Alhamdulillah kami membuka pendaftaran hingga 3 tahap dalam setahun sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan operasi untuk kerabat terdekat dapat menghubungi kami MIM Foundation di jalan Sriwijaya Kota Mataram," ungkapanya.


Ditambahkan Sukmadi, program ini mengacu pada ponit ke 3 dalam Pembangunan Berkelanjutan yang sering kita sebut SDGs yakni Kesehatan yang baik dan Kesejahteraan. Disamping itu, MIM Foundation juga akan melaksanakan Operasi Katarak Gratis sebagai lanjutan dari program kesehatan ini.


"Program operasi bibir sumbing gratis masih terbuka untuk masyarakat kurang mampu di Nusa Tenggara Barat, diutamakan untuk kondisi pasien yang masih balita dikarenakan proses penyembuhan lebih cepat namun tidak menutup kemungkinan untuk Pasien dewasa," pungkasnya.


Sebagai informasi, bagi masyarakat yang mau mendaftar program operasi bibir sumbing gratis bisa menghubungi 087777185777 (Careline MIM Foundation).


Adapun yang hadir sebanyak 32 pasien dari pulau Lombok dan Sumbawa. Untuk diketahui, program operasi Bibir sumbing ini kerjasama antara MIM Foundation bersama beberpa Mitra diantaranya Yayasan senyum Lestari, SamileTrain dan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) yang berada dibawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar