Breaking News

6/recent/ticker-posts

MIM Fondation Gelar Begibung Bersama 500 Anak Yatim dihadiri Walikota Mataram | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Memasuki puasa Ramadhan hari kesembilan belas, MIM Foundation yang didukung oleh Bank Dinar dan Askrindo Syariah sukses melaksanakn program Begibung Bersama Yatim, bertempat di Masjid Agung Al-Muttaqin, Cakranegara, Kota Mataram, pada Sabtu (30/3/24).

Kegiatan Begibung Bersama Yatim dimulai pada pukul 17.00 WITA yang dihadiri oleh 500 anak yatim dari berbagai daerah, mulai dari Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah dengan beberapa rangkain acara. Mulai dari sambuatan, kajian tentang memuliakan anak yatim, santunan kepada anak yatim, bagi-bagi hadiah untuk anak yatim, doa bersama dan begibung bersama anak yatim.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam menyampaikan apresiasi kepada MIM Foundation atas agenda Begibung Bersama Yatim yang dilaksanakan hari ini.

"Bersyukur sekali agenda ini diadakan sehingga kita bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MIM Foundation M. Romi Saefudin menyampaikan bahwa hari ini melaksanakan begibung bersama anak yatim. Sebelumnya, kami sudah melaksanakan belanja bersama anak yatim di Lombok Epicentrum Mall, penyaluran air mineral MIM di beberapa wilayah NTB, bagi-bagi iftar dan takjil gratis dari awal Ramadhan dan beberapa hari kemarin kami sudah melaksanakan penyaluran sembako gratis kepada Masyarakat yang membutuhkan.

“Kami adalah Lembaga yang baru dibentuk bulan Oktober 2023 lalu dan mendapatkan SK resmi sebagai LAZ skala Kabupaten/Kota dari Kemenag di bulan Februari 2024 yang lalu," tuturnya.

Ditambahkan, Romi saat ini pihaknya berikhtiar akan mengadakan mobil ambulance sebagai bentuk respon untuk keadan-keadan darurat, dan untuk di tahun selanjutnya berikhtiar mengadakan Rumah Singgah bagi keluarga-keluarga pasien yang ada di Rumah Sakit.

"Kami minta doa kepada Masyarakat dan stakeholder yang ada, semoga niat baik kami bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Program Belanja Bersama Yatim yang didukung oleh Bank Dinar dan Askrindo Syariah berjalan dengan lancar dan aman. Semua anak yatim bahagia dan pulang selamat sampai ke rumah msaing-masing. Kesuksesan program ini tidak luput juga bantuan dari Relawan Galaksi (Gerakan Langsung Aksi) MIM Foundation, Paguyuban Muslimah dan GITA (Giat Tadabbur Amal). Kedepannya semoga bisa semakin solid dalam program-program kemanusiaan lainnya di NTB.

Turut hadir dalam kegiatan Program Begibung Bersama anak Yatim diantaranya Direktur Utama Bank Dinar, Pimpinan Cabang Askrindo Syariah, Direktur Utama Hotel Santika, Dr. Arsyad Gani dan Syekh Palestina dan tamu undangan lainnya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar