Breaking News

6/recent/ticker-posts

Liga Tiga Askab PSSI KLU Piala Bupati Dimulai, 32 Klub Berebut Tembus 16 Besar | Suara Bumigora

 

Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melakukan tendangan pertama tanda pembuka turnamen

Lombok Utara, suarabumigora.com - Turnamen Liga Tiga Askab PSSI Kabupaten Lombok Utara Bupati Cup 2022 resmi dimulai. Turnamen yang mempertandingkan 32 klub sepak bola se-Lombok Utara tersebut dimulai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu, Sabtu (31/12/2022) di stadion Titi Palang, Desa Bentek, Gangga. 


Menurut Ketua Pelaksana Turnamen, Budiawan, 32 klub yang berkompetisi pada turnamen ini merupakan hasil penyaringan dari 162 klub se-Lombok Utara yang sempat beradu di turnamen Pra Liga Tiga Askab PSSI KLU beberapa waktu lalu. Turnamen ini pun kemudian akan dijalankan dengan sistem setengah kompetisi, atau hanya sampai pada lolos 16 besar. Sisanya akan dipertandingkan kembali sebagai kandidat selanjutnya. 


"Ini sistemnya setengah kompetisi. Mereka 32 klub ini yang kemarin sebagai klub papan atas di turnamen Pra Liga Tiga, di setiap kecamatan," terang Budiawan. 


Sementara itu, Ketua PSSI Lombok Utara sekaligus Anggota DPRD Provinsi NTB, Raden Nuna Abriadi menyatakan, Turnamen ini akan diselenggarakan hingga Bulan Maret mendatang. Ia juga berharap, agar Bupati Cup dapat digadang Pemda KLU sebagai turnamen reguler tahunan di gumi Tioq Tata Tunaq. 


Seluruh tim berpose bersama

"Kami berharap pemda menjadikan ini kegiatan olahraga reguler, sehingga persepakbolaan di KLU menjadi lebih maju," urainya, sambil berpesan pada para pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas. 


Menanggapi hal tersebut, Bupati Lombok Utara yang membuka langsung turnamen tersebut menyatakan akan menjadikan Bupati Cup sebagai kegiatan sepak bola tahunan di KLU. Menurutnya, cukup banyak putra daerah KLU yang memiliki bakat untuk menjadi pemain sepak bola profesional, sehingga panggungnya mesti disediakan. 


"Banyak anak-anak kita ini jago main bola, saya pikir mereka hanya perlu diekspose dan diberikan panggungnya," tutur Djohan. 


Hadir dalam pembukaan tersebut, seluruh tim yang mengikuti turnamen, Bupati Lombok Utara, Ketua PSSI KLU, Anggota DPRD NTB Junaidi Arif, Anggota Muspika Kecamatan Gangga, dan beberapa kepala desa yang timnya turut bertanding. Sementara itu, pertandingan pembuka sendiri digelar antara klub Dasker FC Bayan melawan Tebango FC Pemenang, dengan skor imbang 2-2. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar