Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wakil Ketua I DPRD KLU Burhan M. Nur Berikan Berbagai Bantuan Untuk Masyarakat Kayangan | Suara Bumigora

Burhan M. Nur saat mendistribusikan bantuan pada kelompok tani


Lombok Utara, suarabumigora.com - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Burhan M. Nur memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat melalui dana aspirasinya. Pemberian bantuan tersebut diberikan kepada beberapa kelompok tani, kelompok ternak, kelompok pemuda, dan banjar yang berada di beberapa dusun di Desa Santong, dan Santong Mulia, Kecamatan Kayangan, penyaluran bantuan tersebut berlangsung sejak Sabtu (3/12/2022). 


Bantuan-bantuan yang telah diberikan berupa, satu paket alat tani untuk kelompok tani Sabar Satu Dusun Santong barat (Santong). Bantuan ternak ayam petelur Dusun Gubuk Baru (Santong). Alat pelaminan dekorasi sound dan terop untuk kelompok usaha remaja Dusun Temposodo (Santong). Kendaraan Roda Tiga untuk kelompok tani Murah Jambe Dusun Santong Asli (Santong). Bantuan kendaraan rooda tiga untuk kelompok tani Pengkolan Mandiri Dusun Waker (Santong). Bantuan alat banjar untuk kelompok banjar wanita Dusun Santong Barat (Santong). Bantuan bibit Durian untuk kelompok tani Sabar 2 Dusun Santong Barat (Santong). Bantuan alat banjar untuk Dusun Mentari Timur (Santong). Bantuan dua buah kendaraan roda tiga untuk kelompok tani Mekar Sari. Penguatan jalan usaha tani untuk kelompok tani Lokok Udang Cempaka. Bantuan dua buah hand traktor untuk kelompok tani Kadar Maju Dusun Cempaka. Bantuan bibit Durian untuk kelompok tani Baruk Berangen Dusun Cempaka. Bantuan bibit Durian untuk kelompok tani Pade Angen Dusun Suka Damai. Bantuan satu paket sound system, orgen tunggal untuk kelompok usaha remaja Dusun Suka Damai. Bantuan pengadaan terop dan sound system utk kelompok usaha remaja Bareng Efe Dusun Santong Mulia, Desa Santong Mulia. 

Kelompok ternak Ayam Petelur menerima bantuan


Burhan menuturkan, bantuan berbagai alat, ternak, juga akses jalan tersebut bersumber dari aspirasi masyarakat yang diserap pihaknya saat melakukan reses. Sehingga, lanjutnya, program bantuan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. 


"Ini kan kita jaring dulu saat reses. Jadi semuanya berdasarkan aspirasi masyarakat. Memang belum semua bisa, ke depan kita usahakan lebih maksimal untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat," jelas DPRD Fraksi Demokrat tersebut. 


Ada juga bantuan yang sudah terealisasi namun belum didistribusikan pihaknya, seperti pemberian bantuan lima unit kendaraan roda tiga untuk kelompok petani, pemberian bibit Durian sejumlah 1.650 bibit untuk tiga kelompok tani, serta beberapa bantuan lainnya. 


Menurut Burhan, bantuan yang sudah ada tersebut akan didistribusikan segera. Agar masyarakat dapat memanfaatkannya lebih cepat. 

Bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan kepada masyarakat


"Ini sumbernya dari anggaran perubahan tahun ini. Nah, yang belum segera kita berikan, kemungkinan minggu depan. Kami masih menunggu pihak kelompok tani untuk melaporkan," jelas Burhan kemarin (5/12/2022). 


Ia berharap, agar bantuan-bantuan yang telah direalisasikan pihaknya, dapat bermanfaat maksimal untuk masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Utara. 


"Semoga ini benar-benar bermanfaat, menghasilkan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat, dan tentu saja pesan saya agar alat-alat tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik agar memiliki manfaat berkepanjangan," tutupnya. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar