Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ground Breaking, Pembangunan Kantor Bupati Lotara Surplus Progres | Suara Bumigora

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Lombok Utara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Lombok Utara kini memiliki sejarah baru, yang diukir Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dengan meletakkan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan kantor Bupati Lombok Utara pada Kamis (31/3/2022). Uniknya, pembangunan kantor tersebut mengalami surplus progres sejumlah 1,47 persen atau sejumlah capaian 8,27 persen dari target progres 6,80 persen per hari ini (31/3/2022).


Hal tersebut diungkapkan Direktur PT DIU-KJU KSO Kukuh Sugiarto, usai acara peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati, oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. Menurut Kukuh, pada saat pengerjaan konstruksi inilah progres pembangunan dapat diefisiensi (speed up), pasalnya banyak pekerjaan yang bisa ditangani oleh mesin. Kendati dengan waktu yang lebih efisien, kualitas konstruksi bangunan tetap terjaga. Itu sebabnya, saat ini capaian progres konstruksi melampaui target temporer. 


Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu

"Efisiensi waktu bisa dilakukan saat pengerjaan konstruksi, karena banyak dibantu mesin, meski demikian kita tetap mempertahankan kualitas bangunan," ujar Kukuh. 


Pihaknya berjanji, akan menyelesaikan bangunan kantor Bupati Lombok Utara tidak melebihi batas waktu yang sudah disepakati pada kontrak. Meski proyek ini tanpa uang muka, Kukuh menegaskan hal tersebut tidak mengurangi etos kerja pihaknya. 


"Kami tidak mengatakan proyek ini akan selesai lebih awal dari waktu yang disepakati pada kontrak, tapi kami pastikan gedung ini sudah rampung pada waktu tersebut," tegas Kukuh dengan yakin. 


Sementara itu, Djohan Sjamsu, saat memberikan sambutan pada acara petekan batu pertama tersebut menjelaskan, pembangunan kantor Bupati Lombok Utara merupakan sejarah baru pembangunan di KLU. Menurutnya usai pembangunan kantor bupati selanjutnya akan dibangun kantor DPRD KLU serta kantor pemerintahan lainnya.

 

Foto bersama saat Ground Breaking

"Ini sejarah baru, selama sekian tahun kita menjadi kabupaten maka sekarang kita akan memiliki kantor bupati, selanjutnya disusul kantor DPRD dan OPD-OPD sehingga kantor pemerintahan kita lengkap," jelas Djohan bersemangat. 


Selain itu, ia juga menjelaskan beberapa perencanaan ke depan terkait dengan pembangunan Kota Tanjung sebagai pusat pemerintahan di KLU. Di antaranya, jalan lingkar utara, jalan lingkar selatan, pengadilan negeri, pengadilan agama, dan beberapa infrastruktur lainnya. 


"Akan banyak yang akan kita bangun ke depan untuk pusat pemerintahan, ada beberapa jalan, dan harapan kita ada kantor pengadilan di sini, terutama pengadilan agama," urainya. 


Acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Lombok Utara

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR-Perkim KLU Kahar Rizal, pada laporannya menjelaskan, Kantor Bupati Lombok Utara akan dibangun dengan empat lantai, dan gedung dua lantai di belakangnya sebagai ruang bagian-bagian sekretariat daerah. Pembangunan ini akan selesai hingga 16 Desember 2022 nanti. 


"Ada gedung utama atau kantor bupati, kemudian gedung kesekretariatan atau bagian-bagian," ujar Kahar. 


Kahar berharap, agar pembangunan kantor bupati dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. 


Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Forkopimda KLU, Ketua dan Anggota DPRD KLU, Semua Kepala OPD, dan perwakilan dari kontraktor serta manajemen konstruksi. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar