Breaking News

6/recent/ticker-posts

Relawan Anies for Presiden Deklarasi di NTB | Suara Bumigora

Acara Deklarasi Tim Relawan Anies 

Mataram, suarabumigora.com - Ratusan simpatisan pendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI di 2024 berkumpul di Mataram pada Minggu (19/12/2021). Ratusan simpatisan tersebut berasal dari seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka berkumpul guna mendeklarasikan terbentuknya Tim Relawan Anies for Presiden RI di NTB. Menurut mereka Gubernur DKI Jakarta itu layak memimpin Indonesia pada 2024-2029.


Kendati hingga saat ini Anies belum didorong oleh partai manapun, Tim Relawan Anies ini optimis mereka bakal memenangkan perhelatan Pilpres mendatang.


Menurut Ketua Dewan Pembina Tim Relawan Anies NTB Lalu Zulkifli Muhadli, partai pun akan besar karena dorongan dan dukungan rakyat sehingga, dengan asumsi pendukung Anies yang besar mereka optimis banyak partai yang akan mendukung, meski sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dukungan partai. 


"Kendaraan utama tentu saja partai politik, tapi seperti yang saya katakan, parpol itu milik rakyat, jika dukungan rakyat kuat maka pasti banyak parpol mendukung," ujar Zulkifli dalam sambutannya. 


Ia menyatakan, kinerja Anies sudah nampak, terlihat dari strategi-strategi yang dilakukannya dalam memimpin DKI Jakarta. Kepemimpinan Anies di DKI dinilaianya menuai banyak prestasi. 


Suasana deklarasi

"Sudah jelas beliau (Anies) mampu memimpin Indonesia, itu terlihat dari pemerintahannya di DKI yang banyak mendapat prestasi," imbuh Zulkifli. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Tim Relawan Anies NTB Musa Shofiandy mengaku, sebelum deklarasi ini sudah terjadi banyak proses konsolidasi dengan masyarakat di masing-masing kabupaten/kota di NTB. Hingga saat ini relawan yang tercatat berjumlah sekitar 600 orang di NTB. 


"Sebelum deklarasi ini kami sudah terjun, kami baru punya 600 orang di NTB dan akan terus bertambah, mereka ini terjuna langsung di lingkungan mereka masing-masing, di seluruh kabupaten/kota di NTB," ungkap Musa. 


Menurutnya, komposisi Tim Relawan Anies di NTB juga tidak sembarangan orang, mereka terdiri dari berbagai tokoh dan pemuka di masyarakat, seperti para Tuan Guru, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda. 


"Anggota kita di sini tidak sembarangan, mereka adalah para Tuan Guru, Tokoh Adat, dan tokoh lainyya di masyarakat. Ini meyakinkan kami untuk terus mendukung pak Anies," tambahnya. 


Sementara itu, Dewan Penasehat Tim Relawan Anies NTB Ahmad Rusni mengemukakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis guna memenangkan perolehan suara Anies Baswedan di NTB. Menurutnya, semua relawab harus bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas guna memenangkan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai Presiden RI periode 2024-2029.


"Kita akan berusaha sekuat-kuatnya, mengorbankan yang kita miliki untuk memenangkan beliau, jadi kita harus kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas." serunya bersemangat. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar