Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kadis Kominfotik NTB Apresiasi Kehumasan Pemkab Lombok Utara | Suara Bumigora

Najamuddin Amy, saat menyampaikan materi

Lombok Utara, suarabumigora.com - Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Nusa Tenggara Barat (NTB) Najamuddin Amy, mengapresiasi Kehumasan Pemda KLU. Kehumasan Pemda KLU dinilainya progresif dalam menjalani tugas-tugas kehumasan, dan intensif meningkatkan kapasitas SDM. Hal ini disampaikan Najamuddin usai menjadi Narasumber pada kegiatan Bakohumas Kabupaten Lombok Utara, Selasa (31/8/2021). 


"Saya lihat, beberapa tahun terakhir ini kehumasan di pemda KLU sangat dinamis, cenderung progresif di tengah berbagai agenda termasuk pilkada. Mereka terus mendistribusikan informasi terkait Kepala Daerah, siapa pun pimpinannya," ujar Najam (sapaan akrab Najamuddin). 


Najam menyatakan apresiasinya kepada kehumasan Pemda KLU, karena menurutnya mereka telah melakukan hal yang tepat. Di era digitalisasi ini, menurut Najam, Kehumasan Pemda KLU terus secara konsisten meningkatkan capasity building (pembangunan kapasitas) anggotanya, sehingga dirasa mampu bekerja dengan tantangan era baru ini.


"Mereka konsisten meningkatkan kapasitas anggotanya, di era 4.0 ini, hal itu sangat diperlukan, sehingga apa yang mereka lakukan adalah hal yang tepat. Kalau sekedar upgrade pralatan itu gampang dan bisa kapan saja," tambahnya. 


Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler (Humaspro) Setda KLU Mujaddid Muhas, sebagai penyelenggara kegiatan menyatakan, peningkatan kapasitas Bakohumas merupkan kebutuhan penting, pasalnya dalam derasnya arus informasi saat ini, humas harus mampu menyajikan informasi-informasi yang akurat dan bersifat positif bagi pembangunan daerah. 


"Peningkatan kapasitas ini penting, terutama untuk menyajikan informasi yang positif bagi pembangunan daerah di tengah derasnya arus informasi saat ini," papar Mujaddid. 


Ia berharap, kehumasan di setiap instansi di KLU dapat menjalin kolaborasi dan sinergi untuk saling mengisi dalam menyampaikan informasi kepada publik. Pasalnya, informasi-informasi penting terkait capaian pembangunan di masing-masing instansi harus disosialisasikan dengan cepat dan tepat. 


"Diperlukan kolaborasi dan sinergi untuk saling mengisi dalam memberikan informasi kepada publik. Hal-hal seperti capaian pembangunan di masing-masing instansi, perlu disosialisasikan secara cepat dan tepat," tambahnya.


Kegiatan Bakohumas kali ini, dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, dan diikutsertai oleh insan kehumasan dari berbagai instansi di lingkungan Pemda KLU. Hadir pula sebagai Narasumber, Kepala Diakominfotik NTB Najamuddin Amy dan Jurnalis Senior Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Latief Apriaman. Kegiatan berlangsung antusias dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar