Breaking News

6/recent/ticker-posts

1000 Merpati Warnai Langit Tanjung saat Upacara HUT RI Ke-76 | Suara Bumigora

1000 Merpati menghiasi langit Tanjung saat upacara HUT RI Ke-76 di Lombok Utara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-76  di Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun ini digelar di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Tanjung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lombok Utara, Djohan Sajamsu. Terlihat tamu undangan dan peserta upacara menganakan prokes secara ketat dan menjaga jarak,  Selasa (17/8/2021). 


Rangkaian kegiatan yang di komandani oleh Kapten Akhmad Baidawi, Danramil Bayan, diawali dengan pengibaran bendera Merah-Putih, dan pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945.


Bupati Djohan  dalam amanatnya menyampaikan peringatan HUT RI ke 76 sebagai momentum bersejarah yang patut disyukuri untuk  dijadikan semangat kebangsaan membangun totalitas pengorbanan dan perjuangan. 


Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu bersama para peserta apel melepas 1000 burung Merpati 

"Diperlukan kesadaran komunal menangguhkan ego kesukuan, ego aagama, go ras, ego etnik, dan ego golongan untuk menyatukan Indonesia," tuturnya. 


Mengingat tema HUT RI ke-76 tahun 2021 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menanamkan nilai-nilai ketangguhan semangat pantang menyerah maju bersama untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.


"Selain itu untuk menjadikan Indonesia Tangguh dibutuhkan disiplin aparatur, disiplin kinerja, disiplin keuangan, dan disiplin pertanggungjawaban," imbuhnya. 


Bupati Djohan menyebutkan, kasus covid-19 di  Lombok Utara saat ini masih fluktuatif dan cenderung bertambah, menurut data pertanggal 15 Agustus 2021 total kasus covid-19  sebanyak 503 jiwa, sembuh 432 jiwa,  meninggal 17 jiwa dan masih terkomfirmasi positif covid-19 sejumlah 34 jiwa.


"Penting dilakukan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menerapkan physical distancing (jaga jarak), menghindari kerumunan, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat." Pungkasnya.


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan 1000 burung merpati persembahan dari Persatuan Olah Raga Merpati Tanjung yang diketuai Purdianto dan dilanjutkan mengikuti detik detik proklamasi secara vitual di Aula kantor Bupati Lombok Utara. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar