Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Shalat Idul Adha di Gangga | Suara Bumigora

 

Bupati Lombok Utara Saat Memberikan Sambutan

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu  laksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Darul Istiqomah Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga Selasa (20/7/2021).



Dalam kesempatan ini yang bertindak sebagai Khatib adalah Ustadz Taqiudin, sementara yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Sodiqin, diikuti jamaah masjid setempat.



Dalam sambutannya Djohan menyampaikan suasana Idul Adha kali ini dalam suasana prihatin, lantaran daerah dan seluruh dunia masih dirundung Covid-19. Termasuk dalam dua tahun terakhir, jamaah haji belum bisa berangkat ke tanah suci.



"Kita harus sabar, inilah ujian dari Allah SWT," ungkap Djohan.



Selain itu, daerah (Lombok Utara) juga terkena dampak dari Covid-19, berakibat anggaran pendapatan dan belanja daerah menurun drastis. Hal itu, menyebabkan belum terselesaikannya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG). Saat ini masih berkisar 18 ribu rumah.



Djohan berharap keadaan kembali normal seperti sediakala, agar bisa melanjutkan apa yang kita cita-citakan. Pembangunan yang berkelanjutan. Seraya berpesan, semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya.



"Sebagai pribadi, keluarga, dan pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah," pungkas Djohan.



Setelah rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Adha Pemda KLU menyerahkan seekor sapi sebagai hewan qurban untuk warga sekitar di Masjid Darul Istiqomah.



Turut hadir membersamai Bupati Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah beserta jajaran. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar