Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lantik Ketua dan Pengurus GOW KLU Periode 2021-2026 | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melantik Ketua dan Pengurus baru GOW KLU

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) KLU periode 2021-2026, acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat (14/7/2021). Hadir pula Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, Ketua PKK Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu, Ketua GOW Yunita Aprilina Danny Karter FR, unsur Pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya.


Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Lombok Utara Nomor: 270/34/Dinsos PPPA/2021 menetapkan Yunita Aprilina Danny Karter FR Sebagai Ketua GOW KLU. Ketua GOW NTB Sitti Rohmi Djalillah, melalui virtual Zoom menyampaikan, GOW memiliki fungsi yang strategis dalam bersinergi, karena GOW  terdiri dari organisasi-organisasi wanita yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Terlebih pada masa pandemi Covid-19. GOW mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan prokes, serta program pembangunan lainnya. 


Sementara itu, Bupati Djohan menyampaikan Selamat kepada Ketua dan Pengurus GOW yang dilantik. Wujud amanah yang diberikan tentu ada keinginan dan kemauan semua untuk memajukan organisasi wanita di Lombok Utara.


"GOW memiliki tujuan sejalan dengan pembangunan, mensejahterakan masyarakat lebih khusus kaum perempuan. Karena peran ibu dalam keluarga itu penting, terlebih dalam mendidik anak di tengah era modern," tuturnya. 


Selain itu, Bupati Djohan mengajak bersama menjaga diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Dalam pada itu, Ketua GOW KLU Yunita Aprilina menyatakan, GOW merupakan mitra kerja pemerintah sesuai  tingkatan. Momentum pelantikan,  sebagai pengakuan eksistensi kepengurusan GOW lima tahun kedepan. Dengan harapan dapat memberikan semangat dan spirit dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lombok Utara lebih baik dan berdaya saing. Pihaknya mengharapkan adanya kerja sama antarorganisasi wanita dan kepengurusan GOW KLU sehingga bisa menjadi para Kartini milenial yang menjadi contoh teladan masyarakat. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar