Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sandiaga Uno Terjun dari Perahu sebelum Mendarat di Gili Trawangan | Suara Bumigora

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berenang di pantai gili Trawangan

Lombok Utara, suarabumigora.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa Bang Sandi ini melakukan hal yang unik saat mengunjungi gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara pada Kamis (6/5/2021). Bagaimana tidak, pria berparas tampan dan atletis ini terjun dari perahu yang ditumpanginya saat masih berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Ia memilih mendarat di gili Trawangan dengan cara berenang bebas, aksinya itu pun kemudian diikuti oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Ari Garmono, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, dan beberapa orang rombongan kunjungan Menteri Parekraf lainnya. 


Selain dikenal sebagai pribadi yang memang mencintai olahraga renang, Sandi menyatakan, aksi terjunnya dari perahu dilakukannya karena tergiur keindahan dan kejernihan air pantai gili Trawangan. 


"Air pantainya jernih, dan saya menyukai itu. Sesegera mungkin saya ingin mencobanya, tapi lelah juga ya berenang pakai masker," guyon Menteri yang juga aktif sebagai Youtuber tersebut. 


Selain itu, Sandi mengungkapkan idenya untuk terjun langsung menikmati kejernihan air pantai giliTrawangan sekaligus merupakan demonstrasi bagi para wisatawan, bahwa gili Tramena (Trawangan, Meno, dan Air) telah siap dan aman dikunjungi. Terlebih di tiga gili hingga saat ini masih menjadi daerah nihil atau zona hijau Covid-19.


Sandiaga Uno mendarat di gili Trawangan setelah berenang sejauh 100 meter

"Ini sekaligus demonstrasi bagi para wisatawan, bahwa gili Tramena sangat nyaman dan aman dikunjungi. Apalagi di sini tidak pernah ada kasus Covid-19," terangnya. 


Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga destinasi gili Tramena dari berbagai hal buruk terutama Covid-19 oleh karena itu, Bang Zul (sapaan akrab Zulkieflimansyah) menyerukan untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan bagi siapa saja yang berkunjung ke gili Tramena. 


"Kita sudah punya destinasi yang bagus, kita termasuk dalam kategori hijau Covid-19 sangat mungkin untuk kita segera melakukan recovery wisata terhadap tiga gili ini, namun semua bisa dilakukan dengan adanya SOP dan kesadaran semua pihak untuk tetap menerapkan prokes," jelas Bang Zul. 


Sebelumnya, rombongan Kementerian Parekraf disambut oleh Pemda KLU dalam hal ini Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, dan Kepala Dinas Budpar KLU Vidi Eka Kusuma, di pelabuhan Bangsal, Pemenang. Penyambutan tersebut diiringi tarian dan musik tradisional Lombok. Pasca disambut di pelabuhan Bangsal, rombongan Kementerian langsung berkeliling di seputaran gili Meno menggunakan perahu, sebelum. akhirnya berlabuh di gili Trawangan untuk berdiskusi dengan pelaku pariwisata. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar