Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan di Lombok Utara, DJP Berikan Apresiasi Berbagai Kategori | Suara Bumigora

Para penerima Ucapan Terima Kasih  dan Penghargaan 

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, didampingi Kabid Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP Nusa Tenggara Dwi Joko Kristanto, membuka Pekan Panutan Pajak Penyampaian SPT Tahunan e-filing, Penghasilan Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 di Aula Kantor Bupati setempat (15/3/2021). Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin, Wabup Danny Karter Febrianto, Kepala KPP Mataram Timur Iteng Warih Patriati, Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono, Para Asisten, Para Pimpinan OPD dan Para Camat lingkup Pemda KLU serta undangan lainnya.


Djohan Sjamsu, dalam sambutannya mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang berat, namun berkat kesungguhan, kerja keras dan sumbangsih seluruh elemen masyarakat dapat melewatinya dengan baik. Bupati mengajak bangkit bersama dengan memberikan berkontribusi nyata dari hasil yang paling kecil serta di mulai dari diri kita. Dalam bentuk mengikuti Pekan Panutan SPT Tahunan melalui e-filing di KLU.


"Berdasarkan ketentuan yang berlaku, wajib pajak menyampaikan laporan melalui e-filing SPT Tahunan. Oleh karena itu, para pejabat dan seluruh ASN memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak," tuturnya.


Djohan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebagai warga negara, lanjutnya, agar memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak melaui e-filing kepada negara. Kegiatan Pekan Panutan Pajak Kantor Pajak Mataram Timur bertujuan memberikan informasi dan bimbingan penggunaan e-filing, yang dapat menambah pengetahuan dalam menyampaikan SPT.


"Diharapkan seluruh ASN menjadi motor penggerak kepatuhan wajib pajak menyampaikan laporan SPT tahunan pajak. Pesan saya kepada ASN dapat mengikuti kegiatan," tandasnya.


Dalam pada itu, Kabid Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP Nusra Dwi Joko Kristanto dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid menyebabkan banyak sekali usaha yang mengalami pemunduran. Pendapatan negara menurun, lantaran sebagian masyarakat menghentikan kegiatan usahanya.


"Menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Instansi Penghimpun Penerimaan Pajak di Provinsi NTB dan NTT, Kanwil DJP Nusra turut merasakan dampak yang disebabkan oleh Pandemi Covid. Namun dengan adanya dukungan dan kontribusi khususnya dari Pemda Lombok Utara, kami dapat menyelesaikan target penerimaan pajak tahun 2020," imbuhnya.


Pihaknya mengapresiasi adanya pelaporan SPT tepat waktu. Sebagai bentuk terima kasih kepada Pemda KLU, DJP Nusra dan KPP Mataram Timur memberikan piagam kepada beberapa instansi Pemerintah Daerah KLU.


"Kami berharap sinergi yang telah dibangun dengan baik selama ini, dapat meningkatkan penerimaan negara dan daerah pada sektor perpajakan, khususnya di KLU," pungkasnya.


Bupati Lombok Utara menerima penghargaan dari DJP

Rangkaian kegiatan dilakukan pemutaran video testimonial pelaporan SPT Tahunan Bupati Lombok Utara serta pemberian piagam kepada Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Kapolres, Pj Sekda dan Kepala Bank NTB Syariah Cabang Tanjung. Penghargaan Instansi Bersinergi tahun 2020 kepada beberapa OPD, Pemdes, dan ASN/Instansi Pemda yang telah laporan e-filing 100 persen.


Selain itu pada momen ini juga diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak oleh DJP, yaitu Ucapan Terima Kasih kepada Pihak Bersinergi Tahun 2020 yang diterima oleh Bupati Lombok Utara, Ketua DPRD KLU, Sekda KLU, Kapolres Lotara, dan Direktur Bank NTB Syariah Cabang Tanjung. Kemudian Instansi Pemda Berkontribusi Terbesar Tahun 2020 diberikan kepada Dikpora KLU, BPKAD KLU dan DPRD KLU. Instansi Pemerintah Desa Berkontribusi Terbesar 2020 yaitu Desa Sokong, Desa Gumantat, dan Desa Gondang. Instansi Bersinergi Tahun 2020 diberikan kepada BPKAD KLU, BAPENDA KLU, dan INSPEKTORAT KLU. Terakhir ASN Lingkup Pemda yang sudah lapor e-filing, diberikan kepada Sekretariat Dewan KLU, BPKAD KLU, Kantor Camat Tanjung. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar