Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Lantik Pengurus TP PKK KLU Masa Bhakti 2021-2026 | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara saat melantik Pengurus TP-PKK KLU masa bhakti 2021-2026

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) KLU masa bhakti 2021-2026 di Aula Kantor Bupati setempat (15/3/2021). Hadir pula Wabup Danny Karter Febrianto, beserta istri, Penjabat Sekda KLU Raden Nurjati, Forkopimda KLU diantaranya Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono, Para Asisten Setda KLU, unsur Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1606/Lobar, Bhayangkari Polres Lotara, serta pengurus TP PKK masa bhakti 2021-2026. 


Sesuai dengan SK Bupati Lombok Utara Nomor 11/03/Dinsos dan PA/2021, dikukuhkan Ketua TP PKK KLU Dra Hj Galuh Nurdiyah beserta pengurus dan Pokja I hingga IV TP PKK KLU. Bupati Djohan dalam sambutannya menyatakan selamat kepada TP PKK KLU yang baru saja dikukuhkan/dilantik.


"Semoga dengan dilantiknya pengurus baru dapat membantu terwujudnya visi dan misi bupati dan wakil bupati. Keberadaan organisasi PKK memiliki peran strategis sebagai lokus pemberdayaan keluarga yang dimotori oleh kaum perempuan. Berbagai proses pembangunan, melalui 10 program pokok PKK membantu tugas-tugas pokok pemerintah daerah   khususnya ibu-ibu dan anak-anak dengan indikator terpenuhinya kebutuhan keluarga sosial, dan budaya serta bermanfaat bagi sesama," tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan Djohan, program ini dinilai strategis dan selaras dengan program pemerintah daerah 5 tahun ke depan, maka TP PKK diharapkan dapat menyelenggarakan peran dan fungsi dengan baik. TP PKK sebagai mitra pemerintah bisa berkontribusi dalam pencapaian hasil pembangunan di KLU, khususnya pembinaan kesejahteraan keluarga.


Para Pengurus TP-PKK KLU masa bhakti 2021-2026 saat dilantik

"Seiring situasi dinamika daerah, saat ini mengalami 'keterpurukan' dalam banyak aspek. Akibat bencana gempa bumi pada tahun 2018 dan Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, TP PKK harus lebih optimal menjalankan tugas yang diamanahkan," urainya.


Disampaikan pula oleh orang nomor satu di Gumi Tioq Tata Tunaq ini, untuk dimaklumi pada tahun 2021 ini APBD KLU menurun drastis, sekitar Rp 300 miliar. 


"Saya ingin kita semua menyelesaikan program, dengan kondisi keuangan yang ada saat ini. Saya yakin dan percaya, daerah kita bisa kearah yang lebih maju. Bangkit kesejahteraannya yang merata. Menunjang pemerintah daerah dengan meningkatkan etos kerja," imbuhnya.


Dalam pada itu, Ketua TP PKK Galuh Nurdiyah, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Semoga ke depannya lebih mengabdikan diri sesuai tugas pada masing-masing Pokja. Sebgai pengurus PKK merupakan pengabdian dengan sukarela dan ikhlas.


"Oleh karna itu, pandai-pandailah membagi waktu nanti, jika ibu-ibu sudah berkegiatan. Dalam sejarah PKK merupakan mitra kerja pemerintah dari berbagai tingkatannya. Mulai dari tingkat bawah, hingga pusat. Disamping sebagai organisasi kemasyarakatan," tandasnya.


Dikatakannya, secara struktural, semua pengurus mengemban amanah sebagai mitra Pemda dalam kedudukan sebagai TP PKK di KLU. Dijelaskan anggota DPRD KLU ini, PKK bertujuan memberdayakan keluarga dan anak-anak. Etos kerjanya perlu ditingkatkan dari masa ke masa. Sasarannya utama adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga baik lahir maupun batin.


"Seluruh kader PKK mempunyai tanggung jawab besar dalam melaksanakan 10 program PKK. Peran yang mengharuskan kita mengembangkan potensi keluarga dan masyarakat. Sebagai inisiator/fasilitator dalam membangun daerah. Mari kita bekerja sama, bersatu padu dalam membantu Pemda membangkitkan pembangunan daerah," jelasnya.


Pada rangkaian acara tersebut, dilakukan pula penandatanganan berita acara dan serah terima memori jabatan dari Pengurus TP PKK masa bhakti 2016-2021 kepada Pengurus TP PKK KLU masa bhakti 2021-2026. Rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat, dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, diakhiri dengan foto bersama. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar