Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kunker DPD RI Perwakilan NTB Disambut Plh Bupati Lombok Utara | Suara Bumigora

Plh Bupati Raden Nurjati (kanan) saat menerima kunjungan Anggota DPD RI Achmad Sukisman Azmi (tengah)

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pelaksana Harian Bupati Lombok Utara Raden Nurjati, menerima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Perwakilan NTB Achmad Sukisman Azmi, bertempat di Tanjung (23/2/2021). Hadir pula mendampingi Plh Bupati, Inspektur Inspektorat Zulfadli, Kadis DP2KBPMD Kholidi, beserta beberapa Kepala Bagian Setda KLU. Sebelum bertemu dengan jajaran Pemda KLU, anggota DPD RI menyempatkan bersilaturahmi dengan Bupati terpilih Lombok Utara Djohan Sjamsu, di Pendopo Gangga.


Terkait kunjungannya ke Lombok Utara,  Anggota DPD RI Achmad Sukisman Azmi, menyampaikan kunjungannya kali ini untuk menyerap aspirasi dari pemerintah daerah serta tokoh masyarakat untuk seterusnya disuarakan ke pemerintah pusat terutama saat pertemuan dengan menteri terkait.


Perihal strategis seperti Lombok Utara sebagai Daerah Otonomi Baru, program pembangunan skala besar diantaranya menjadi fokus serapan aspirasinya. Lebih lanjut senator yang juga dulunya Wartawan Senior itu menambahkan, dalam kunjungannya ada beberapa hal yang disoroti dan mencari masukan informasi mengenai implikasi Undang-Undang Cipta Kerja, lantaran masih banyak masyarakat yang belum memahami seutuhnya. 


Menurutnya, pemerintah daerah yang sebelumnya diberikan otonomi daerah kemudian terjadi perubahan ke pusat. Hal ini lanjutnya, menyebabkan kewenangan yang semestinya diberikan untuk daerah, beberapa kembali menjadi wewenang pemerintah pusat.


"Itulah yang mendasari kami turun ke masyarakat dan pemda selain untuk mendapatkan berbagai masukan dan informasi mengenai implikasi Undang-Undang Cipta Kerja. Sebagaimana penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya mengenai pemerintahan, pertanahan, dan tata ruang wilayah," tuturnya.


Ia berharap, semoga apa yang dihasilkan kali ini bermanfaat untuk daerah lebih khususnya Lombok Utara sehingga kebijakan berdampak baik untuk masyarakat.

 

Dalam pada itu, Plh Bupati Lombok Utara Raden Nurjati menyampaikan Pemda KLU berterima kasih atas kunjungan Senator Perwakilan NTB menyerap aspirasi pemda dan masyarakat Lombok Utara.


"Tentu apa yang disampaikan, untuk seterusnya ditindaklanjuti dengan pihak terkait. Misalnya terkait (regulasi) Undang-Undang Cipta Kerja luas, kita perlu bersama untuk menanggapi (respons) kembali," imbuhnya.


Lebih lanjut disampaikannya, sejumlah tanah pada beberapa lokasi yang belum produktif optimal dimanfaatkan, baik tanah milik perusahaan atau pemerintah. Butuh koordinasi semua pihak. Agar program pemerintah bisa selaras dengan kebutuhan masyarakat, dalam rangka menyelenggarakan program pembangunan pada semua aspek. 


Acara berlangsung santai dengn obrolan dan santap siang yang diselingi guyonan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan covid. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar