Breaking News

6/recent/ticker-posts

Angka Positif Covid-19 Tetap Nol, KLU Terpantau Makin Pulih | Suara Bumigora

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni
Lombok Utara, suarabumigora.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU melalui Bidang Kehumasan/Juru Bicaranya menerbitkan rilis terkait progres penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (07/07/2020). Pada data yang dirilis Satgas tersebut, terlihat bahwa di KLU keadaan semakin relatif pulih. 

Jubir Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni, mengungkapkan pasien positif terpapar Covid-19 di KLU sejumlah 46 orang pasien, dengan rincian satu orang meninggal dunia, 45 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang PDP masih dalam perawatan intensif. Disebutkan juga, masih terdapat ODP sebanyak 6 orang, PDP sebanyak 1 orang, dan OTG 29 orang.

Infografis data terkini covid-19 di KLU (sumber: Satgas Covid-19 KLU) 
Berdasarkan data tebaru dari Satgas Covid-19 KLU, tambahnya, telah dilakukan penyerahan (BST) Bantuan Sosial Tunai terhadap 7.748 kepala keluarga senilai Rp 600.000,- per bulan sedang berjalan. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Perluasan terhadap 2.520 KK senilai Rp 200,000, sedang berjalan. PKH perluasan terhadap 925 kepala keluarga sedang berjalan. 

Lebih jauh lagi Evi menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya antara lain pengamanan dan pengecekan suhu tubuh setiap orang di kawasan pelabuhan Bangsal menuju tiga gili, penyemprotan disinfektan di pasar hewan, penertiban jarak antar pedagang, sosialisasi bahaya wabah corona serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Upaya lainnya, pemberian sembako, membagikan APD kepada warga masyarakat , serta melaksanakan protap Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di KLU. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar