Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Dusun Tanggong Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersihan | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Mewabahnya Covid-19 rupanya membuat seluruh lapisan elemen masyarakat tergerak untuk semakin menjaga lingkungan. Tak terkecuali kalangan pemuda dan masyarakat dusun Tanggong Desa Darek, Kecamatan Prabarda, Lombok Tengah. 

Apalagi menurut data penyebaran virus di wilayah juga sangat mengkhawatirkan. Ini menuntut mereka menyiapkan tempat untuk membasuh tangan serta melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kadus Tanggong Daya, Jamiludin atau yang akrab disapa Amaq Maya ini kemarin, (12/4/2020).

Dikatakan lebih lanjut, penyemprotan disinfektan lebih kepada untuk menjaga masyarakat dari potensi penyebaran Covid-19. 

"Kita sudah sepakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini," jelasnya.

Menurutnya,  ikhtiar yang dilakukan ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Corona, yang penyebarannya begitu cepat. Apalagi saat ini korban yang positif di NTB terus meningkat. 

"Yang paling penting adalah gerakan ini, sekaligus untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebab kebersihan sebagian dari pada iman," kata Jamiludin.

Sementara itu, tokoh muda milenial dusun Tanggong Muhammad Alif, menyebut sejatinya kegiatan ini bukan semata-mata untuk memerangi virus Corona namun lebih jauh bahwa edukasi tentang kebersihan kepada masyarakat supaya terhindar dari segala penyakit adalah yang utama.

Tokoh pemuda lainnya, Ahmad Hulaimi mengaku gerakan ini sekaligus untuk menggugah kepedulian para generasi milenial terhadap persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat tentang kebersihan.

"Jangan diam diri kita harus terus bergerak jangan sampai kita terlambat dan menangis," kata pria yang disapa Amak Akyas ini. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar