Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bertambah, Pasien Sembuh Covid-19 di NTB Jadi 4 | Suara Bumigora

Infografis data terbaru perkembangan covid-19 di NTB (Infografis : cnk/suarabumigora.com
Mataram, suarabumigora.com – Pemerintah Provinsi NTB umumkan satu lagi pasien dinyatakan sembuh berinisial MAS, dengan demikian ada empat pasien dinyatakan telah sembuh.  Selain itu terdapat empat tambahan kasus positif Covid-19 di NTB, hal ini diumumkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, pada hari ini, Minggu (12/4/2020) dalam siaran persnya. Pasien 34 dengan inisial R, pasien 35 dengan inisial EAP, pasien 36 dengan inisial S, dan pasien 37 dengan inisial NLEY.

Disebutkan pada rilis resmi yang ditandatangani oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi (Sekda NTB) tersebut, bahwa data keempat pasien baru tersebut di atas sebagai berikut:

1. Pasien nomor 34, an. Tn. R, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidak pernah.

2. Pasien nomor 35, Status OTG, an. Tn. EAP, laki-laki, usia 40 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Positif Covid-19 di SPP Sukabumi. 

3. Pasien nomor 36, an. Tn. S, laki-laki, usia 61 tahun, penduduk Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Positif Covid tidak pernah.

4. Pasien nomor 37, an. Ny. NLEY, perempuan, usia 46 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit namun memiliki riwayat kontak dengan Pasien 04.

Dengan demikian, total jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di NTB sejumlah 37 orang pasien, dengan rincian dua orang meninggal dunia, empat orang telah dinyatakan sembuh, dan 31 orang dalam perawatan intensif.

Disebutkan juga, angka ODP bertambah menjadi 3783 orang, diantaranya 1437 orang masih dalam pemantauan, dan 2346 orang selesai dalam pemantauan. Sementara, angka PDP bertambah menjadi 141 orang, diantaranya 65 orang masih dalam pengawasan dan 76 orang selesai dalam pengawasan.

Adapun Pemerintah provinsi NTB menyiapkan grand strategi dalam penanganan Covid-19 yang tertuang dalam enam langkah, dan ini diikuti secara harmonis oleh pemerintah daerah se-Nusa Tenggara Barat. 

Melalui strategi pencegahan penyebaran penularan Covid-19, peningkatan sistem keamanan tubuh, peningkatan kapasitas sistem kesehatan, peningkatan ketahanan pangan dan produksi pangan, serta memperkuat jaring pengaman sosial (social safety net). Seluruhnya telah diharmonisasi dengan baik oleh Pemerintah Provinsi NTB. 

Langkah-langkah dan upaya pencegahan penanganan Covid19 telah dilakukan, termasuk sinergi dalam menyiapkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak. Seluruh potensi lokal akan diberdayakan secara maksimal. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar