Breaking News

6/recent/ticker-posts

Balita Usia 2 Tahun, Positif terpapar Covid-19 di Gunungsari | Suara Bumigora

Infografis data terkini perkembangan penanganan Covid-19 di NTB (Infografis : cnk/suarabumigora.com)

Mataram, suarabumigora.com - Seorang bayi berusia 2 tahun di NTB, tepatnya asal Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal  ini diumumkan  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, pada hari ini, Sabtu (11/4/2020) dalam siaran persnya.

Selain seorang balita, ada tujuh orang lainnya terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Disebutkan pada rilis resmi yang ditandatangani oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi (Sekda NTB) tersebut, bahwa data kedelapan pasien baru tersebut sebagai berikut:

1. Pasien nomor 26, an. Tn. SR, laki-laki, usia 55 tahun, penduduk Selong Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Positif Covid-19 tidak pernah.

2. Pasien nomor 27, an.HW, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Pasien dan keluarganya tidak ada riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak ada.

3. Pasien nomor 28, an. Ny. CT, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 04.

4. Pasien nomor 29, an. Nn. FYT, perempuan, usia 15 tahun, penduduk Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 04.

5. Pasien nomor 30, an. Ny. RA, perempuan, usia 51 tahun, penduduk Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 04. Saat ini menjalani karantina di Wisma Nusantara dengan kondisi baik.

6. Pasien nomor 31, an.  Nn. DAR, perempuan, usia 15 tahun, penduduk Monjok Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan Pasien nomor 21.

7. Pasien nomor 32, an. Nn. FNH, perempuan, usia 17 tahun, penduduk Monjok Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan Pasien nomor 21. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dalam keadaan baik.

8. Pasien nomor 33, an. Ny. PTS, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Monjok Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan Pasien nomor 21.

Dengan demikian, total jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di NTB sejumlah 33 orang pasien, dengan rincian dua orang meninggal dunia, tiga orang telah dinyatakan sembuh dan 28 orang dalam perawatan intensif. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar