Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gubernur NTB Umumkan 1 Orang Positif Corona | Suara Bumigora

Gubernur NTB dan Wakilnya, saat konferensi pers
Mataram, suarabumigora.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah didampingi Wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan satu orang warga NTB positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal tersebut disampaikan Zulkieflimansyah dalam konferensi pers yang digelar Pemprov. NTB hari ini, Selasa (24/3/2020) di Mataram. 

Menurut Zulkieflimansyah, pasien yang terjangkit tersebut adalah seorang wanita berusia 50 Tahun. Diduga, wanita tersebut tertular corona dari luar NTB, pasalnya diketahui pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke luar daerah dalam kurun waktu 14 Hari terakhir. 

"Pasien kemungkinan tertular di luar NTB, karena yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 Hari terakhir," ujar Gubernur ini. 

Ia menyatakan, pasien tersebut masih dirawat di RSUD Provinsi NTB. Kendati positif corona, kondisi pasien dinyatakan semakin membaik, dan menunggu tes negatif sebanyak dua kali sebelum diperbolehkan pulang. Pasien diketahui dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak 17 Maret lalu. 

"Kondisi pasien semakin membaik, tinggal menunggu dua kali tes negatif sebelum diperbolehkan pulang," jelas Zulkieflimansyah. 

Saat ini petugas sedang melakukan contact tracking terhadap keluarga, kerabat dan orang-orang yang pernah kontak dengan guna mendeteksi adanya penularan, agar pemerintah dapat segera mengambil tindakan. 

Sementara itu, Zulkieflimansyah mengimbau kepada masyarakat agar lebih banyak berdiam di rumah, menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, dan tidak terpicu oleh informasi keliru yang beredar di media sosial. Ia menegaskan agar masyarakat mengkonsumsi informasi dari sumber-sumber terpercaya khususnya layanan informasi yang disediakan Pemerintah Provinsi NTB. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar