Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bertambah, Angka Positif Corona Di NTB Jadi 2 Orang | Suara Bumigora

Infografis data penyebaran Covid-19 di NTB (Sumber : BPBD NTB)
Mataram, suarabumigora.com - Pasca ditemukannya pasien berinisial Y pada Selasa (24/3/2020) kemarin, petugas telah melakukan upaya tracking terhadap keluarga dan kerabat dekat pasien tersebut. Pada hari ini, Rabu (25/3/2020) petugas telah menemukan pasien baru yang positif tertular corona yang tidak lain adalah suami pasien Y, yang divonis positif mengidap corona sehari sebelumnya. 

"Korban bertambah satu orang lagi, yaitu suami dari pasien kemarin (pasien Y-red) sehingga di NTB saat ini pasien positif corona menjadi dua orang," ujar Kepala BPBD Provinsi NTB, Ahsanul Khalik. 

Dua pasien positif tersebut diduga terjangkit saat mengikuti acara di Jakarta, kini pasutri (pasangan suami-istri) tersebut dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB. Sementara itu petugas tetap melakukan tracking dan pemeriksaan terhadap keluarga dan kerabat pasutri tersebut. 

"Saat ini kami masih tetap melakukan tracking dan penanganan terhadap keluarga dan kerabat kedua pasien tersebut," jelas Ahsanul. 

Ahsanul menegaskan, agar pasien yang dinyatakan positif corona tidak pesimis. Belajar dari kasus-kasus yang terjadi di daerah lain dan luar negeri, banyak pula pasien juga yang sudah sembuh. 

"Positif bukan berarti tidak bisa disembuhkan, jadi bukan akhir dari segalanya," tegasnya. 

Sementara itu, selain dua pasien positif corona, menurut data yanh dilansir BPBD NTB per hari ini (25/3/2020), 11 pasien telah selesai dalam pengawasan dan 16 pasien lainnya masih diawasi (PDP), 144 orang telah selesai dalam pemantauan dan yang masih dipantau sejumlah 280 orang. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar