Breaking News

6/recent/ticker-posts

Syiar NTB Gemilang Harus Sampai ke Masyarakat | Suara Bumigora



Mataram, suarabumigora.com - Mengawal visi misi pembangunan pemerintah provinsi NTB dibawah kepemimpinan Zulkifliemansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, SINERGI NTB menggelar acara Seminar dan Bedah Buku di Mataram, Kamis (26/12/2019).
Seminar dan Bedah buku tersebut dibuka oleh staf ahli Gubernur, H. Lalu Syafii, diisi langsung oleh penulisnya, Ahmad Efendi, didampingi oleh Dr. Ufran, SH. MH akademisi Hukum Unram.
Mewakili Gubernur, Lalu Safii menyampaikan tentang enam misi NTB Gemilang yaitu, mewujudkan NTB tangguh dan mantap, NTB bersih dan melayani, NTB asri dan lestari, NTB sejahtera dan mandiri, NTB aman dan berkah. Maka sangat perlu dengan membangun budaya diskusi di kalangan masyarakat mengenai visi dan misi NTB Gemilang.

"Dengan membangun Budaya diskusi di kalangan masyarakat mengenai visi dan misi NTB Gemilang, terutama mengenai program unggulannya, akan memantik masyarakat untuk berpartisipasi dalam kebersamaan mewujudkan mimpi besar daerah kita menjadi NTB yang Gemilang," tutur Lalu Syafii.

Sementara itu, dalam Buku Ikhtiar Mewujudkan NTB Gemilang tersebut, Ahmad Efendi selaku penulis menuturkan ada tiga garis besar yang dirangkumnya mengenai visi dan misi NTB Gemilang. Ketiga garis besar tersebut adalah silaturahmi Zul-Rohmi yang tiada putusnya kepada masyarakat NTB, pendidikan, serta industrialisasi.

"Setidaknya ada tiga point besar mengenai visi dan misi NTB Gemilang. Semuanya saya jabarkan dalam buku ini," jelasnya.

Lebih jauh Efendi menuturkan mengenai ketiga point tersebut, pertama mengenai silaturahmi yang tiada putus. Zul-Rohmi sedari kampanye hingga satu tahun pemerintahnya tidak pernah putus mengunjungi masyarakat sampai ke Desa-Desa. Gubernur dan Wakil Gubernur membuka diri untuk menerima semua pihak untuk bekerjasama membangun NTB.

Point kedua yaitu pendidikan, sejak baru dilantik pemerintahan Zul-Rohmi sudah gencar menggaungkan program 1000 Cendikia. Mengirimkan Putra-putri terbaiknya untuk bersekolah ke berbagai belahan dunia. Hal tersebut demi membangun Sumber Daya Manusia di NTB.

Dan point terakhir yaitu, industrialisasi dalam mengembangkan perekonomian NTB menjadi masyarakat yang mandiri. Tak hanya menjadi daerah penghasil berbagai bahan baku tetapi juga sebagai daerah pengolah bahan baku tersebut. Sehingga masyarakat NTB tak hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi produsen.

"Kita bersyukur memiliki gubernur yang komunikasinya terbuka. Sebelumnya Saya tidak pernah merencanakan untuk menuliskan buku ini. Tapi melihat bagaimana komunikasinya yang begitu terbuka baik di sosial media maupun secara langsung, Saya pun berinisiatif menulis dalam sebuah buku," tukasnya.

Ia berharap, buku yang ditulisnya masyarakat NTB semakin mengenal sosok Gubernur dan Wakil Gubernur beserta seluruh programnya dengan lebih baik. Dengan begitu seluruh element masyarakat dapat bekerjasama mewujudkan visi dan misi besar NTB Gemilang.

Acara tersebut dihadiri ratusan peserta terdiri dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi NTB, BUMN, BUMD, OKP, Ormas dan kalangan mahasiswa di Kota Mataram. (lws)



Posting Komentar

0 Komentar