Breaking News

6/recent/ticker-posts

Finawati Raih Juara III Pidato Bahasa Arab | Suara Bumigora

Mataram, suarabumigora.com - Memperingati hari bahasa Arab Sedunia, Unit Pengembangan Bahasa UIN Mataram mengadakan lomba se Nusa Tenggara Barat mulai dari tanggal 27 sampai 29 Desember 2019. Kegiatan ini mengambil tema ”Language to Promote Multirate Islamic Generation in 4.0 Industrial Era”.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan. Perlombaan peringatan hari bahasa Arab sedunia ini dikhususkan untuk tingkat mahasiswa dan pelajar. Beberapa lomba yang diadakan diantaranya, lomba pidato bahasa Arab, bahasa Inggris dan beberapa lomba lainnya.

Untuk tingkat pelajar Pondok Pesantren As-Sa’idiyah Penjalin KLU mengutus 2 delegasi peserta yakni Finawati kelas 1 SMP untuk pidato bahasa Arab dan Zulkarnain kelas 1 SMA untuk pidato bahasa Inggris.

Dari hasil lomba, Finawati santriwati delegasi ponpes As-Sa’idiyah meraih juara 3 di bidang pidato bahasa Arab. Sebuah prestasi yang cukup baik di anak seusianya.Tidak banyak persiapan yang dilakukakan oleh delegasi pesantren karena informasinya mendadak.

“Kami belum maksimal, persiapan Cuma satu hari karena informasinya mendadak dan santri juga baru selesai ujian takhassus pesantren jadi tidak ada persiapan matang untuk lomba ini,” jelas Fahrul Azmi.

Fahrul Azmi yang juga sebagai ketua Takhassus pesantren menyampaikan bahwa persiapan untuk lomba sangat minim sehingga santri sangat mendesak.

Sementara itu Pimpinan Ponpes As-Sa'idiyah Penjalin, Miftahuddin mengungkapan rasa lega bercampur bahagia. Dia berharap prestasi para santrinya bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

"alhamdulillah kami dapat juara 3, semoga kedepan mendapatkan hasil yang maksimal pada event-event yang akan datang," tukasnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar