Breaking News

6/recent/ticker-posts

Chevron dan Dompet Dhuafa Dirikan Pustu Plus di Medana | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Perwakilan Chevron dan Dompet Dhuafa. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Chevron perusahaan yang bergerak di bidang energi ini membangun puskesmas pembantu (pustu) plus di kabupaten Lombok Utara, tepatnya di desa Medana, dengan menggandeng salah satu lembaga amal, Dompet Dhuafa. Pembangunan pustu plus direncanakan akan selesai dalam lima bulan ke depan. Batu pertama pembangunan pustu plus tersebut telah diletakkan oleh Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Senin (30/9/2019). 

Wakil Korporat Urusan Chevron, Wahyu Budiarto, menjelaskan pembangunan mulai hari ini (30/9/2019) akan dilaksanakan oleh rekanannya, dimulai dari peletakan batu pertama yanh dilakukan oleh Bupati Lombok Utara, dengan rentan masa pengerjaan selama lima bulan. 

Peletakan batu pertama pembangunan pustu plus di Medana
"Kami sepakati dengan rekanan, waktu pengerjaan pustu plus ini selama lima bulan, tetapi kami berharap bisa lebih cepat," jelas Wahyu, dalam wawancaranya usai acara peletakan batu pertama pembangunan pustu plus di Medana tersebut. 

Ia juga menjelaskan, pustu plus ini akan dilengkapi dengan tenaga dokter, perawat, bidan, dan tentunya alat kesehatan dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya. 

"Pustu ini akan dilengkapi dokter, perawat, bidan dan berbagai fasilitas seperti alkes, itu sebabnya dikatakan pustu plus. Tapi tidak sepenuhnya kami bisa membantu kelengkapan alat-alat kesehatan, oleh karenanya kami juga bekerjasama dengan pemda KLU dalam hal ini Dikes untuk melengkapi itu," ungkap Wahyu. 

Foto bersama saat peletakan batu pertama pembangunan pustu plus di Medana. 
Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, menyatakan pemda KLU sejatinya juga sudah menganggarkan untuk pembangunan fasilitas kesehatan dan hunian warga. Namun pemda KLU juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapa pun yang mau berdonasi untuk membantu pemulihan Lombok Utara pasca gempa. 

"Meski pemda sudah menganggarkan untuk itu, tetapi kami persilakan bagi kawan-kawan lembaga apa pun itu yang mau berdonasi untuk membantu pemulihan KLU pasca gempa, kami terbuka," jelas Najmul. 

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Chevron dan Dompet Dhuafa, karena baginya pendirian pustu plus tersebut bukan hanya sebatas sumbangan materil yang diberikan tetapi lebih dari itu Ia menyatakan hal tersebut adalah perhatian, motivasi dan sumbangan moril untuk warga KLU. 

"Bagi kami, ini bukan sekedar sumbangan materil, tapi ini adalah motivasi dan sumbangan moril serta spirit untuk mewujudkan Lombok Utara bangkit," tutup Najmul. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar