Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAHMI NTB Resmi Dilantik, HIPKA Minta Bangun Semangat Berwirausaha | Suara Bumigora

Mataram, suarabumigora.com - Ratusan Kader HMI dan KAHMI hadir dalam Pelantikan Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Majelis Wilayah Forum  Alumni HMI- Wati (FORHATI) dan Badan Pimpinan Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Nusa Tenggara Barat, resmi dilantik berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (15/8).

Dalam sambutan Ketua BP HIPKA, Soebandrio, mengatakan yang bernotabene pengusahan KAHMI agar saling bahu-membahu dalam pengembangan kewirausahaan di tataran Alumni dan kader HMI di masa yang akan datang.

“Harus saling bahu membahu dalam memperkuat peran alumni dalam  membina kader HMI kedepan, sehingga bisa membangun semangat berwirausaha,” tegasnya.

Ditambahkan juga alumni HMI harus menyiapkan bibit muda pengusaha HMI, tidak selalu berorientasi pada bidang politisi atau akademisi, tetapi giat untuk fokus pada dunia kewirausahaan itu penting ditanamkan sejak sekarang.

Sementara Majelis Nasional (MN) KAHMI, Prof. St. Zuhro, dalam sambutanya menyampaikan soal kebanggaan dirinya di NTB, banyak melahirkan tokoh hebat di kancah nasional.

“Luar biasa, ketika peran tokoh nasional di NTB menjadi rule model atau panutan. Dari mereka, ada harapan agar muncul kepemimpinan yang virtual leader,” jelasnya.

Diwaktu yang sama, sambutan Koordinator Presidium MW KAHMI NTB, H.Didi Sumardi, menyampaikan terimakasih kepada semua elemen yang ikut membantu dalam penyelenggaraan acara ini. Dilantiknya KAHMI menjadi kelompok organisasi yang berpendirian teguh pada misi keumatan dan kebangsaan, selain itu juga tetap mengawal kedaulatan negara.

“Organisasi ini lahir atas semangat keumatan, kebangsaan, dan mengawal kedaulatan negara. Dengan harapan terwujudnya masyarakat madani (civil society),” terangnya.

Kegiatan Pelantikan juga dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan melalui tema ”Memperkuat Nasionalisme, meneguhkan kedaulatan bangsa”.

Dalam Dialog Kebangsaan menghadirkan pembicara tokoh Nasional seperti Prof. Dr Siti Zuhro MA dan Prof. Frans Magnis Suseno, dan Dr. Doly Kurnia. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar